get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos Pelantikan Anggota KPPS, Ternyata Ini Tugas dan Gajinya Selama Pemilu 2024

Viral Puluhan Tahun Jadi Sopir, Tiba- tiba Om Din Dilantik Jadi Kabid di KesbangPol Pidie Jaya

Jum'at, 05 Januari 2024 | 09:34 WIB
header img
Viral Puluhan Tahun Jadi Supir, Tiba- tiba Om Din Dilantik Jadi Kabid di KesbangPol Pidie Jaya.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Viral pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemkab Pidie Jaya di gelar di oproom sekdakab, Kamis (04/01/2024) kemarin, dimana seorang sopir di lantik jadi pejabat.

Kendati, dalam pelantikan kali ini ada yang viral dan unik, betapa tidak seorang supir yang tiba-tiba di lantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) di Kesbangpol Pidie Jaya, Aceh.

Dalam pelantikan tersebut membuat sejumlah tamu tercenggang dengan adanya nama Syamsuddin mantan supir bupati dan wakil bupati juga ikut di lantik.

Ketika nama Syamsuddin di panggil kedepan spontan suasana pun jadi riuh dengan tepukkan tangan para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut.

Pasalnya, banyak peserta dan undangan yang mengikuti prosesi pelantikan tidak mengetahui bahwa yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintahan Pidie Jaya selama ini.

Mantan supir bupati dan wakil bupati ini akrab di panggil om din, apalagi sehari-hari dia tak pernah memakai pakaian dinas harian (PDH) layaknya pegawai lainnya. Bahkan saban hari dia hanya mengenakan pakaian biasa.

Sementara itu, Syamsuddin alias om din saat di hubungi iNewsPortalAceh.id membenarkan bahwa banyak yang tak mengetahui bahwa diri nya Aparatur Sipil Negera (ASN) selama ini.

Puluhan tahun jadi supir ayah dari tiga anak ini hasil pernikahan dengan Aslinda (52) kini di percaya menjadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie Jaya.

Menurut Om Din, bahwa dia sebelumnya juga menjabat sebagai analis pertahanan Negera Ahli muda pada Kesbangpol setempat.

Om Din menyebutkan, bahwa dirinya menjadi ajudan dan supir bupati dan wakil bupati sudah digeluti selama hampir 20 tahun.

"Dari tahun 2009 jadi supir dengan Alm Bupati Abdullah Yahya, Pj.Bupati Alm.Syarifuddin,M.Kes, ajudan/supir pak Salman Ishak Bupati pertama Pidie Jaya tahun 2007," ujar Om Din.

Selain itu kata Om Din, Saat ini sudah hampir 10 tahun dengan H.Said Mulyadi hingga di percaya menjadi Kepala Bidang di Kesbangpol Pidie Jaya.

"Jadi jumlah menjadi Ajudan/Supir Bupati hampir 20 Tahun dengan Bupati dan wakil bupati dan Insyaallah hari di beri amanah di Kepala Bidang Poldagri Dan Ormas di Badan Kesbangpol Pidie Jaya," ucap Om Din.

Dari 29 orang pejabat yang di Lantik kemarin, 18 orang diantara nya adalah promosi dan 10 orang penyegaran. Sementara itu satu orang memasuki masa pensiun dan di perbantukan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut