get app
inews
Aa Read Next : Spanyol dan Israel Saling Panggil Duta Besar terkait Pernyataan soal Gaza

Kerajaan Arab Saudi Menunjuk Putri Haifa Al-Mogrin Sebagai Duta Besar Negara untuk Spanyol

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:26 WIB
header img
Keterangan Foto: Kerajaan Arab Saudi menunjuk Putri Haifa al-Mogrin sebagai duta besar negara itu untuk Spanyol. (Foto: Istimewa)

RIYADH, iNewsPortalAceh.idKerajaan Arab Saudi menunjuk Putri Haifa al-Mogrin sebagai duta besar negara itu untuk Spanyol.

Perempuan itu diambil sumpahnya di hadapan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Arqa di Riyadh, Selasa (2/1/2024), bersama dengan para dubes lainnya yang baru saja ditunjuk untuk mewakili Saudi di berbagai negara.

Laman Arab News melansir, Putri Haifa sebelumnya menjabat sebagai wakil tetap Arab Saudi di Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Jabatan itu diembannya sejak 2020 hingga 2023.

Pada 2021, Putri Haifa terpilih menjadi ketua Dewan Eksekutif Program dan Komisi Hubungan Eksternal UNESCO untuk masa jabatan dua tahun.

Pada 2009, dia sempat mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai pengajar di Universitas King Saud, sebelum mulai bekerja dengan Program Pembangunan PBB.

Pada 2013, Putri Haifa dipromosikan menjadi analis program di sana. Tugasnya pada waktu itu mencakup isu pembangunan sosial dan hak asasi manusia.

Perempuan itu lantas bergabung dengan Kementerian Perekonomian dan Perencanaan Arab Saudi sebagai kepala sektor Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada 2016.

Dia diangkat sebagai asisten wakil menteri untuk urusan pembangunan berkelanjutan pada tahun berikutnya.

Putri Haifa juga menjabat sebagai asisten wakil menteri untuk urusan G20 di bawah Kementerian Ekonomi dan Perencanaan sejak 2018.

Pada tahun yang sama, dia menjadi pembicara di Second Urban Planning Forum.

Putri Haifa menerima gelar sarjana ekonomi dari Universitas King Saud di Riyadh pada 2000.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut