get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Gegara Token Listrik Dua Saudara Saling Bacok Pakai Parang di Aceh Tengah

Viral Video Detik-detik Ambulan Nyaris Terjungkal saat Terperosok di Jalan Rusak di Aceh Tengah

Sabtu, 06 Januari 2024 | 22:56 WIB
header img
Keterangan Foto : Tangkapan Layar yang viral di media sosial, menampilkan beberapa petugas kesehatan yang berjuang untuk memandu ambulan melewati jalan rusak di Kecamatan Linge, Aceh Tengah.(Foto: Yusradi Yusuf / Erwin).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Viral sebuah video kejadian yang menjadi sorotan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh di mana sebuah mobil ambulan nyaris terjungkal saat terperosok di jalan rusak.

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial, menampilkan beberapa petugas kesehatan yang berjuang untuk memandu ambulan melewati jalan yang sulit dilalui.

Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa petugas kesehatan sedang memandu sopir ambulan yang berusaha melewati jalan rusak.

Bahkan, seorang petugas wanita terlihat histeris ketika ambulan nyaris terjungkal dalam usaha melintasi jalan tanah yang rusak tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr. Yunasri, saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut (6/1/2024).

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pagi.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Linge sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan pelayanan skrining ibu hamil dan balita, serta memberikan PMT lokal di Kampung Gewat, Kecamatan Linge.

“Perjalanan dari Puskesmas Linge ke Kampung Gewat memakan waktu sekitar 2 jam dengan kondisi jalan yang rusak dan licin,” ungkap dr. Yunasri.

Dia menambahkan, bahwa selama kegiatan tersebut, petugas puskesmas juga memberikan pelayanan imunisasi kepada masyarakat setempat.

“Sudah komitmen Dinas Kesehatan Aceh tengah dalam memberi pelayanan dasar untuk masyarakat terutama daerah terpencil meski petugas harus melawan medan ekstrim. Alhamdulillah petugas kami tadi pagi sampai kelokasi, kata Yunasri.

Kadiskes Aceh Tengah ini juga berharap agar kedepan aksesibilitas jalan ke kampung-kampung dapat ditingkatkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan bagi masyarakat.

“Penting bagi kami memiliki akses yang baik agar pasien emergensi dapat ditangani dengan cepat di rumah sakit umum daerah,” ujar Yunasri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut