get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Kadis PUPR Aceh Barat Terpilih Sebagai JPT Pratama Terbaik Aceh

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:58 WIB
header img
Kadis PUPR Aceh Barat Terpilih Sebagai JPT Pratama Terbaik Aceh.(Dok Istimewa).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi terpilih sebagai pejabat daerah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama terbaik daerah dan mewakili Provinsi Aceh.

Terpilihnya Kurdi di sebagai JPT Pratama Terbaik dalam Anugerah ASN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) setelah menunjukkan kinerja dan dedikasi yang tinggi dalam pengembangan pegawai ASN.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi mengatakan setelah bersaing ketat dengan 38 JPT Pratama terbaik tingkat daerah dari 38 Provinsi se Indonesia, dan Alhamdulillah berhasil lolos pada seleksi awal ditingkat daerah Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah kita dinobatkan sebagai JPT Terbaik di Aceh, saat ini juga masuk dalam kandidat JPT Pratama tingkat nasional. Ada 38 JPT Pratama dari 38 provinsi yang bersaing," kata Kurdi, Selasa (09/01/2024).

Kurdi menjelaskan, dalam proses seleksi pihaknha menawarkan innovasi yang digagas oleh Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat yakni aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang Aceh Barat (SITRAB).

Dari inovasi tersebut tambah Kurdi dilakukan penilian oleh Kemenpan RB, ada 546 peserta untuk tingkat JPT Pratama yang diseleksi di seluruh Kabupaten Kota se Indonesia.

"Dari 546 peserta tersebut, yang dinyatakan lolos berjumlah 38 orang untuk mewakili daerah ditingkat nasional, termasuk kita yang lolos lewat inovasi aplikasi SITRAB," ungkapnya.

Terpilihnya Kurdi sebagai pejabat daerah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama terbaik dalam anugerah ASN 2023 Menpan RB tersebut tentunya juga berkat dukungan Pj Bupati Aceh Barat dan stackholder.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut