get app
inews
Aa Read Next : Personel Polres Pidie Jaya Berhasil Amankan Kampanye PAS dan Demokrat

Satlantas dan Polsek di Pidie Jaya Sinergi Atasi Banjir dan Intensifikasi Keamanan Lalu Lintas

Sabtu, 27 Januari 2024 | 05:40 WIB
header img
Satlantas Pidie Jaya dan Polsek Bandar Dua Sinergi Atasi Banjir dan Intensifikasi Keamanan Lalu Lintas.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam menghadapi dampak banjir yang melanda Jalan Banda Aceh Medan Gampong Meurandeh Alue, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, pada Jumat, 26 Januari 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.

Satlantas Polres Pidie Jaya dan Polsek Bandar Dua bersatu padu untuk mengambil langkah-langkah tegas.

Dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 cm di beberapa Gampong, keduanya tidak hanya mengatur lalu lintas di tengah genangan air tetapi juga mencegah terjadinya laka lantas di Wilayah Hukum Polres Pidie Jaya.

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di jalan raya, mencegah kemacetan, dan memastikan keamanan selama cuaca ekstrem.

Iptu Muhammad Arifin, Kapolsek Bandar Dua, menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan personel ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas dan memberikan bantuan kepada para pengendara yang melintasi jalan banjir.

"Kita melaksanakan pengaturan untuk melancarkan para pengguna jalan raya, memberikan arahan agar berhati-hati, terutama jika mereka tidak mengenal kondisi jalan yang dilintasinya," ujar Kapolsek.

Meskipun hujan terus mengguyur, Satlantas Polres Pidie Jaya dan Polsek Bandar Dua tetap fokus mengatur arus lalu lintas demi kenyamanan dan keamanan pengendara.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasi Humas Ipda Mustafa, menghimbau masyarakat agar berhati-hati.

Ia menekankan bahwa petugas di lapangan siap membantu para pengendara, khususnya pengendara sepeda motor, agar dapat melintasi banjir dengan aman.

"Semua langkah ini diambil untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama di tengah musim hujan yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, seperti yang disampaikan oleh Kasi Humas," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut