get app
inews
Aa Read Next : PUPR Libatkan Kejari Dampingi Belasan Paket Proyek Jalan di Aceh Barat

PUPR Bersama TNI Rampungkan Jalan Penghubung di Pelosok Aceh Barat

Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:28 WIB
header img
PUPR Bersama TNI Rampungkan Jalan Penghubung di Pelosok Aceh Barat.(Dok Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) bersama TNI Kodim 0105 Aceh Barat telah merampungkan jalan penghubung Desa Lawet dan Desa Canggai, Kecamatan Pante Ceureumen.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan peningkatan badan jalan yang menghubung Desa Lawet dan Desa Canggai telah rampung di kerjakan.

Jalan sepanjang 600 meter tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Aceh Barat dengan Kodim 0105 Aceh Barat.

"Alhamdulillah pembangunan jalan berupa rabat beton sepanjang 600 meter yang mengubungkan dua desa tersebut sudah rampung dikerjakan dan saat ini sudah bisa di mamfaatkan oleh masyarakat setempat," kata Kurdi, Sabtu (27/1/2024).

Kurdi menjelaskan, kolaborasi bersama TNI tersebut Pemkab Aceh Barat sebelumnya mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta rupiah dengan spesifikasi lebar 4 meter, tebal 15 centimeter.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Aceh Barat dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105, lewat program Karya Bakti TNI," jelasnya.

Tambah Kurdi, PJ Bupati Aceh Barat melalui Dinas PUPR juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0105 Aceh Barat melalui Karya Bakti di daerah Canggai Pante Cermen, sehingga lalu lintas di desa tersebut bisa lancar.

"Setelah jalan ini rampung, tentunya kedepan Insyaallah kolaborasi di tahun 2024 akan berlanjut melalui program TMMD dengan sasaran yang berbeda," pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Muhammad Syafii mengatakan selesainya peningkatan badan jalan tersebut tentunya meningkatkan perekonomian warga diwilayah itu, baik membawa hasil pertanian maupun akses pendidikan.

"Sebelumnya akses transportasi tersebut masih jalan batu, kemudian kita rabat beton tentunya akan memperlancar transportasi sehingga bisa meningkat perekonomian warga," kata Muhammad Syafii.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut