get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Bawaslu Nagan Raya Gencar Lakukan Pengawasan Putungsuara Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 14:36 WIB
header img
Bawaslu Nagan Raya Gencar Lakukan Pengawasan Putungsuara Pemilu 2024.(iNews/ Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id- Dalam rangka menjaga transparansi dan integritas proses demokratis, Bawaslu Nagan Raya terus gencar melakukan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Tahun 2024, yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

Ketua Bawaslu Nagan Raya, Syarifah Nur mengatakan dalam pengawasan tersebut pihaknya melakukan pengecekan ke setiap TPS untuk memastikan Tempat Pemungutan Suara sesuai standar dan prosedur.

Dalam pengawasan kata Syarifah, Bawaslul melihat partisipasi aktif dari masyarakat, serta koordinasi yang baik antara petugas pemilu dan saksi dari masing-masing partai politik telah menciptakan lingkungan yang stabil dan teratur selama proses pemilihan.

“Hal tersebut menunjukkan kematangan demokrasi dan kesadaran akan pentingnya hak suara dalam menentukan masa depan bangsa. Di tengah tantangan dan dinamika yang ada, terlihat bahwa semua pihak telah berusaha untuk menjaga suasana yang damai dan terkendali,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tahapan pemungutan dan penghitungan suara adalah inti dari proses pemilu dan memastikan bahwa suara setiap pemilih dihitung dengan akurat dan adil.

“Sehingga kerjasama antara berbagai elemen masyarakat dan lembaga terkait sangat penting dalam memastikan berlangsungnya proses pemilu yang berkualitas dan adil,” jelasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut