get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Hadapi Pasca Usai Pemilu, Polisi di Pidie Jaya Latihan Dalmas dan Penggunaan Mobil AWC

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:21 WIB
header img
Hadapi Pasca Usai Pemilu,Polisi di Pidie Jaya Latihan Dalmas dan Penggunaan Mobil AWC.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Polres Pidie Jaya gencar mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi pasca Pemilu dengan melakukan serangkaian latihan Dalmas, penggunaan Mobil AWC (Armour Water Cannon), dan pelatihan Tim Pengurai Massa pada Selasa 20 Februari 2024, Lapangan Mapolres Pidie Jaya.

Kegiatan ini melibatkan kerangka Pleton Dalmas Polres Pidie Jaya yang terdiri dari Pleton Dalmas lanjut, Mobil AWC, dan Tim Raimas.

Mulai dari pengecekan perlengkapan hingga latihan taktis, personel dilatih untuk menghadapi berbagai kemungkinan dalam mengendalikan situasi yang mungkin timbul pasca Pemilu.

Di bawah arahan langsung Kasat Samapta, para personel diberikan arahan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas Dalmas.

Latihan mencakup gerakan di tempat, pemakaian perlengkapan, formasi, sikap siaga, dan taktik berlindung untuk memastikan ketangguhan dalam situasi yang mungkin terjadi.

Penggunaan Mobil AWC menjadi salah satu fokus latihan, di mana personel dilatih untuk menggunakan peralatan tersebut dengan efektif dalam mengurai massa dengan penyemprotan air.

Tim Raimas juga dilatih secara intensif dalam pemakaian perlengkapan dan strategi pengurainya untuk menghadapi situasi yang memerlukan penanganan khusus.

Instruktur Dalmas, Kasat Samapta Iptu Muklis, bersama dengan Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Pidie Jaya, secara pribadi memimpin latihan ini.

Dengan komitmen untuk meningkatkan keterampilan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi pasca Pemilu, Polres Pidie Jaya menegaskan kesiapannya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, menyampaikan bahwa persiapan pasca Pemilu adalah hal yang sangat penting untuk memastikan ketenangan dan keamanan di masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut