get app
inews
Aa Read Next : Nekat, Pelajar 16 Tahun Ini Mencuri Motor Milik Anggota Polisi di Aceh, Akhirnya Diringkus Petugas

Dinkes dan KB Pidie Jaya Upayakan Belasan Puskesmas dan Klinik akan Terakreditasi di Tahun 2024 Ini

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53 WIB
header img
Dinkes dan KB Pidie Jaya Upayakan Belasan Puskesmas dan Klinik akan Terakreditasi di Tahun 2024 Ini.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana mengungkapkan bahwa dari jumlah 12 unit puskesmas yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh terdapat hanya 1 unit puskesmas yang telah terakreditasi. Dengan hasil utama yang di survey di akhir tahun 2023 lalu.

Kepala Dinkes dan KB Pidie Jaya, Edy Azwar menyebutkan satu unit puskesmas yang telah terakreditasi dengan hasil utama yang di survei di akhir tahun 2023 lalu dari 12 unit puskesmas yang ada di Pidie Jaya, Aceh.

Dimana hasil survei itu di lakukan oleh lembaga survei yang direkomendasikan oleh Kemenkes Republik Indonesia yaitu puskesmas Simpang 4 Nyong, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu.

"Namun untuk tahun 2024 ini rencananya akan dilakukan re akreditasi di 11 Puskesmas lagi yang deadline terakhir sampai bulan Mei 2024 nantinya," terang Edy Azwar kepada iNewsPortalAceh.id, Senin (26/02/2024).

Edi Azwar menambahkan, saat ini tim pembina puskesmas melalui TPCB yaitu tim pembina cluster binaan sedang turun ke 12 puskesmas.

Tujuan mereka saat ini sebagai upaya persiapan re akreditasi tahun 2024 ini dan telah dibentuk tim pembina puskesmas terkait akreditasi.

"Insyah Allah, target kita tahun 2024 ini seluruh puskesmas dapat terakreditasi dengan nilai paripurna," pinta Edy Azwar.

Di samping itu, kata Edy Azwar juga klinik-klinik di Pidie Jaya telah melakukan proses akreditasi dari 10 klinik 7 di antaranya telah terakreditasi dengan nilai paripurna.

"Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor terkait proses akreditasi puskesmas yang sedang berlangsung saat ini," terangnya.

Sedangkan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya telah terakreditasi dengan nilai paripurna bintang 5.

"Semoga mutu pelayanan dan keselamatan pasien dapat di tingkatkan," ungkap Edy Azwar.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut