get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Dua Pelaku Judi Online Slot di Subulussalam

Satu Gajah Mati Tersengat Listrik di Pidie Jaya Aceh, Polisi Amankan 2 Gadingnya

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:40 WIB
header img
2 Gading Gajah Mati Diamankan Polisi di Pidie Jaya.( Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pasca matinya satu ekor gajah liar sumatera berumur 13 tahun di kebun pisang warga di kawasan Panton Limeng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Polisi amankan dua gadingnya yang masih utuh.

Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya, Iptu.Irfan.SH menyebutkan menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya satu ekor gajah liar mati di karenakan tersengat kabel ber arus listrik tinggi di perkebunan pisang pada Senin 19 Februari 2024 lalu.

Usai mendapatkan informasi dari warga, saat itu petugas kepolisian langsung melakukan cross chek ke lokasi di Desa Aki Neungoh tepatnya di daerah trans Panton Limeng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Irfan menambahkan, bahwa dari hasil cross chek dilokasi tim melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Kecamatan Bandar Baru terkait gajah liar yang mati.

"Petugas menuju lokasi TKP, dari hasil pengecekan, benar adanya satu gajah liar yang mati berjenis kelamin jantan dengan panjang Gading kurang lebih 20 sampai 25 cm," imbuh Irfan.

Lebih lanjut kata irfan, dari Informasi masyarakat setempat dimana gajah tersebut mati sudah 2 hari yang lalu karena tersengat arus listrik sebagai jebakan untuk hama babi.

"Indikasi awal, gajah liar tersebut mati di sebabkan oleh kawat kontak, dimana yang di perkirakan terkena kontak di atas jam 12 malam dan masyarakat pertama kali melihat sekitar jam 08.30 WIB pagi pada 19 Februari 2024 lalu," terang Kasat Reskrim.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut