get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah,Alquran Tetap Utuh dalam Kebakaran Besar di Sebuah Ruko,Warganet: Kuasa Allah Itu Nyata

Ada Toko Oleh-oleh Serba 1 Riyal di Kota Madinah Kini Viral di Medsos

Sabtu, 09 Maret 2024 | 12:46 WIB
header img

ARAB, iNewsPortalAceh.id - Viral toko oleh-oleh serba 1 riyal di Kota Madinah, Arab Saudi. Unggahan di linimasa media sosial ini pun sangat menarik perhatian warganet.

Dilansir unggahan video viral akun Instagram @adeirmasuriyanti, ia membagikan adanya toko oleh-oleh umrah dan haji di sekitar Masjid Nabawi, Kota Madinah.

Hal yang membuatnya viral di kalangan warganet adalah karena harganya yang serba 1 riyal atau setara Rp4.171.

Dalam video tersebut, Ade menjelaskan lokasi toko oleh-oleh serba 1 riyal itu. Ini untuk memudahkan jamaah haji dan umrah yang ingin ke sana.

Ia mengatakan lokasinya bisa dilewati dengan berjalan lurus dari Pintu 399 Masjid Nabawi.

Patokannya jika sudah bertemu Emaar Royal Hotel, terdapat sebuah gedung dengan bentuk atap yang menyerupai seperti keong.

Apabila sudah menemukannya, langsung turun menggunakan eskalator untuk memasuki bangunan tersebut. Di dalam gedung itu ada banyak sekali toko yang menyediakan oleh-oleh haji dan umrah yang dibanderol dengan berbagai harga, termasuk serba 1 riyal.

Pembeli bisa mengeksplorasi toko-toko yang menawarkan oleh-oleh seharga 1 riyal. Oleh-oleh yang ditawarkan pun tidak kalah dengan toko-toko yang mematok harga 2 atau 3 riyal.

Mulai kismis, aneka kacang-kacangan, coklat, berbagai macam bentuk tasbih, gelang, henna, hingga berbagai perlengkapan solat.

Semua dengan lengkap bisa ditemukan pada toko oleh-oleh terjangkau ini. Unggahan viral yang dibagikan Ade itu pun menuai respons netizen yang tergoda untuk berbelanja di sana.

Banyak yang saling mendoakan bisa segera kembali ke Tanah Suci untuk mampir berbelanja.

Namun, ada pula warganet yang menyatakan saat pergi ke lokasi tersebut tidak menemukan toko oleh-oleh dengan harga serba 1 riyal.

Hal ini banyak ditanyakan netizen, apakah harganya memang sudah naik atau belum?

"Umrah Januari, saya ke tempat belanja 1 riyal. Itu ramainya minta ampun. Sudah ke sana aku," tulis pemilik akun @an***** membagikan pengalaman berbelanja di toko tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut