get app
inews
Aa Read Next : AKBP Dodon Priyambodo Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Anggota Polri yang Meninggal

Masya Allah, Pria 72 Tahun Ini Meninggal saat Tadarus Alquran di Masjid

Rabu, 27 Maret 2024 | 09:52 WIB
header img
Keterangan Foto: Tangkapan layar pria peserta tadarus Alquran meninggal dunia di Masjid Nurul Ilmi UNM Makassar. (Foto: Instagram)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Beredar video pria berusia 72 tahun di Makassar meninggal saat tadarus alquran di masjid. Pria tersebut diketahui peserta lomba membaca Al Quran kategori dewasa.

Detik-detik pria itu meninggal usai mengikuti lomba di Masjid Nurul Ilmi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan Raya Pendidikan terekam kamera CCTV.

Peristiwa itu diketahui terjadi Minggu (24/3/2024) dan viral di media sosial. Tampak dalam video yang diunggah akun @mksinfo.official, pria berbaju muslim warna coklat itu awalnya menyimak bacaan Alquran.

Pria itu terlihat membuka lembaran Alquran sambil duduk bersila. Namun, tidak lama kemudian pria itu roboh.

Melihat hal itu, sejumlah peserta lainnya berupaya menolong. Namun, nyawa korban tak tertolong. Ajal memang bisa datang kapan saja tanpa seorang pun dapat mengetahuinya.

Namun, setiap orang pasti mengingkan meninggal dunia dalam keadaan khusnul khatimah terlebih di Bualn Ramadhan yang penuh maghfirah ini.

Meninggalnya peserta tadarus Alquran di masjid terlebih pada Bulan Ramadhan membuat netizen merasa iri. Mereka berharap bisa meninggal dalam keadaan dan tempat yang baik.

"Siapa yg tdk iri? Bgitulah kira kira seseorang itu meninggal “sesuai dengan kebiasaannya” salah satu tanda husnul khatimah seseorang, adalh ketika tuhan menggerakkan diri seorang hamba untuk bnyak beribadah sebelum maninggalnya.

MasyaAllah semoga bisa seperti beliau," tulis @rizaldimo.

Komentar serupa juga diungkapkan Ali Zamroni. "Ya Allah...matikan saya seperti ini..jngan kau matikan saya dlm keadaan bermaksiat kembali kepadamu," tulis @ali_zamroni.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut