get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Jelang Pilkada 2024, Eks Kombatan GAM Bireuen Minta Partai Lokal Tak Berkoalisi dengan Parnas

Selasa, 09 April 2024 | 16:48 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, Eks Kombatan GAM Bireuen Minta Partai Lokal Tak Berkoalisi dengan Parnas.(Dok Ist).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Jelang Pilkada 2024 mendatang seorang eks Kombatan GAM wilayah Kabupaten Bireuen, Aceh meminta untuk partai lokal agar tak berkoalisi nantinya dengan partai nasional (Parnas).

Hal tersebut di sampaikan oleh Eks Kombatan GAM Sagoe Wilayah Bate Sineuk D3 Batee iliek, Bireuen, Efendi yang di sapa Koboy Matang pada Selasa (09/04/2024) kemarin.

"Calon Bupati Bireuen 2024, Sebaiknya partai lokal Tidak perlu Berkoalisi Dengan Parnas," pinta Efendi atau Koboy.

Menurut Efendi, pilkada 2019 Bireuen di pimpin oleh Bupati yang di usung dari parnas.

"Sudah 5 Tahun kita rasakan, apakah kita selaku masyarakat Bireuen dan Eks Kombatan GAM sudah menjadi penonton Budiman di daerah tempat kita lahir," ungkap dia.

Efendi menambakan apakah Pilkada 2024 ini, masyarakat Bireuen mau jalan di tempat atau mau memilih calon Bupati dari partai lokal untuk adanya perubahan di Kabupaten Bireuen.

Lanjut Koboy, bila calon Bupati Bireuen dan wakil bupati Bireuen dari partai lokal berkoalisi dengan parnas berarti tidak ada perbedaan.

"kita dari partai lokal harus berbeda dengan parnas," kata Koboy.

Akui atau tidak di akui ketika Bireuen dipimpin oleh bupati dan wakil Bupati yang di pimpin dari partai lokal bireuen Periode 2012-2017 sudah termasuk Kabupaten maju di Aceh dan masyarakat maupun Eks Kombatan sudah bangkit dari kemiskinan.

"Tapi setelah Bupati Bireuen periode 2019 sampai sekarang ini, di pimpin oleh parnas apa yang di rasakan oleh masyarakat bireuen, malah Bireuen jalan di tempat, kemiskinan bertambah," imbuh Koboy.

Yang penting sekarang ini untuk menghadapi pilkada yang beberapa bulan lagi ketua partai lokal dan pengurus partai lokal yang ada di Kabupaten Bireuen harus bersatu untuk mendukung calon bupati dan wakil bupati yang di usung dari partai lokal.

"Apabila ada ketua dari partai lokal yang ingin mendukung calon dari parnas sebaiknya dia mundur, untuk apa dia ketua partai lokal tapi hati nya untuk kemenangan calon dari Parnas," tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut