get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

H Rahmatullah Sosok yang Tepat Digadang Masuk di Pilkada Pidie 2024

Selasa, 16 April 2024 | 12:54 WIB
header img
H Rahmatullah, digadang sebagai sosok yang berpotensi untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Pidie tahun 2024. Foto Ist

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - H Rahmatullah, digadang sebagai sosok yang berpotensi untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Pidie tahun 2024. Beberapa tokoh masyarakat mendorongnya untuk memanfaatkan momentum ini.

H Rahmatullah adalah sosok pengusaha sukses di DKI Jakarta asal Pidie. Tak sebatas itu, H Rahmatullah, juga dikenal sebagai sosok yang cerdas cerdas dan tegas, dermawan serta berkomitmen membangun daerah.

Dalam maju merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Pidie yang memiliki 23 kecamatan dan 730 gampong (desa), di daerah itu. H Rahmatullah membawa slogan, “membangun generasi emas Pidie, Beu Malem, Beukaya, dan Beuseujahtera (Soleh, Kaya dan Sejahtera-red),” katanya.

Sejak beberapa pekan terakhir ini, pengusaha kelahiran 11 Juli 1970 di Gampong Are, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, sejatinya, tidak begitu berambisi ingin maju pada Pilbup 2024, ini. Namun ada belasan ribu warga di daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe, yang datang menyampaikan agar pria berwajah ganteng itu mencalonkan diri pada Pilkada atau Pilbup Pidie 2024.

Saat ditemui awak media, usai berbuka puasa di salah satu coffee shop di Kecamatan Mutiara, Sabtu (24/3) dengan alim ulama, para pengusaha serta beberapa kaum ibu di daerah itu.

Dia menuturkan, dalam usaha diri maju pada Pilbup Pidie 2024, dirinya memastikan akan maju melalui jalur independen, meskipun dia tidak menampik ada beberapa Parpol yang mengharapkannya dapat maju maju melalui Parpol.

Alasannya memilih maju melalui jalur independen, dengan mengumpulkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga, maka beban moral kerja saat nantinya terpilih, menurut dia lebih kepada masyarakat. Dengan begitu konsentrasi kerjanya lebih kepada masyarakat.

“Meskipun ada Parpol mendukung, ya kami tetap terbuka. Pun begitu, amanah masyarakat KTP masyarakat yang sudah mendukung, kami tetap prioritaskan maju melalui jalur independen,” ujarnya.

Sementara, Faisal (37), salah seorang pendukungnya yang juga seorang ketua kelompok petani di daerah itu mengaku ingin H Rahmatullah maju dalam Pilbup Pidie 2024. Para petani di daerahnya melihat H Rahmatullah adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan. Jejaknya bersih, baik, sholeh, cerdas dan dekat dengan rakyat kecil.

Meski dia berada di luar Pidie, tetapi dia tetap perhatian kepada masyarakat Pidie walaupun tidak merata karena, itu dari kantong pribadinya. Apalagi, setelah beliau menjabat kelak sebagai Bupati Pidie, kami berharap beliau tetap konsisten dan peduli terhadap masyarakat.

Sementara itu Pilkada Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, bakal digelar pada November 2024.Tahapan pelaksanaan administrasi pencalonannya digadang-gadang akan berlangsung April 2024.

Lalu dilanjutkan dengan persiapan pendaftaran bakal calon (Balon-red), Bupati dan Wakil Bupati Pidie, pada Agustus mendatang. Namun hingga sekarang, baru satu nama yang muncul pada atmosfer politik jelang tahapan Pilkada tahun ini.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut