get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Pengurus Daerah Muhammadiyah Pidie Salurkan 16 Ekor Hewan Kurban Dihalaman Mesjid Taqwa Tijue

Jum'at, 30 Juni 2023 | 07:34 WIB
header img
Pengurus Daerah Muhammadiyah Pidie Salurkan 16 Ekor Hewan Kurban Dihalaman Mesjid Taqwa Tijue.(Dok Novita).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie pada hari raya Idul Adha 1444 H menyembelih hewan qurban sebanyak 16 ekor, diantaranya 6 ekor sapi, 4 ekor dari jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, dan 2 ekor donasi BPKH Mitra Lazismu Pusat yang disalurkan melalui Lazismu Daerah Pidie, serta 10 ekor kambing.

PDM telah melaksanakan kegiatan Qurban di halaman mesjid taqwa Muhammadiyah, menyembelih dan mendistribusikan kepada masyarakat Desa Tijue, kabupaten Pidie, Kamis, 29/06/2023.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di lingkungan MASJID TAQWA MUHAMMADIYAH PIDIE,” ujar Wakil Ketua PDM Pidie Bustami, M.Pd serta didampingi oleh Imum syiek ustadz Sofyan dan wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Afdhalul Rahman.

Menurut Bustami, pemotongan hewan qurban di Pidie adalah hal positif dan juga diterima dengan baik dan insyaallah akan sukses hingga pembagian daging qurban dihalaman mesjid taqwa Muhammadiyah Pidie juga berjalan lancar.

Hasil qurban ini di bagikan kepada masyarakat di sekitar serta jamaah masjid taqwa Muhammadiyah Pidie, dan juga masyarakat yang kurang mampu yang terdata," Pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut