get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Ditolak Warga Sabang, 219 Etnis Imigran Rohingya Bertahan di Pelabuhan Ulee Lee Banda Aceh

Jum'at, 24 November 2023 | 09:47 WIB
header img
Keterangan Foto: Ditolak Warga Sabang , 219 Etnis Rohingya Bertahan di Pelabuhan Banda Aceh (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak 219 etnis rohingnya saat ini masih tertahan di Pelabuhan Ulee Lee, Banda Aceh. Mereka sebelumnya terdampar di Pulau Sabang dan ditolak bersandar oleh warga.

Mereka datang menggunakan kapal penumpang KMP BRR tiba di Pelabuhan Ulee Lee pada pukul 19.00 WIB.

Para etnis Rohingnya ini tertahan di pelabuhan sambil menunggu proses koordinasi yang dilakukan pihak United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR) dengan pemerintah daerah terkait keberangkatan dan penampungan.

Pejabat UNHCR Indonesia Munawaratul Kakhya menyebutkan dari hasil koordinasi, para etnis Rohingya ini akan di tempatkan di gedung bekas Imigrasi Kota Lhokseumawe.

Sementara untuk kondisi real terkait jumlah berapa anak-anak pria dewasa dan wanita dewasa kini masih dalam pendataan pentugas.

"Kami masih koordinasi dengan dinas terkait, karena memang ada yang kondisinya sakit juga. Ada dua orang yang sakit dan butuh oksigen segera," kata Munawaratul, Rabu (22/11/2023).

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut