get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jurnalis Pase Gelar Aksi Tolak Revisi RUU Penyiaran

Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Jebolan Kopassus Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:16 WIB
header img

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran menyambangi Tokoh Ulama Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati), Ketua MPU Kota Lhokseumawe, di Kediamannya, Desa Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (13/05/2024).

Ini kunjungan pertama Kolonel Ali Imran sejak dilantik sebagai pejabat Danrem baru.

Disambut hangat dan bangga oleh Ketua MPU Lhokseumawe Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati), Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran dipeusijuk tradisi adat Aceh sebagai tamu kehormatan.

Kehadiran Danrem turut didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar beserta rombongan.  Kolonel Inf Ali Imran jebolan Kopassus itu mengatakan, sejak dilantik menjadi Danrem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, Dirinya dan istri serasa pulang kampung halaman.

Sebab, Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen adalah daerah tempat kelahirannya.

“Alhamdulillah atas izin Allah melalui doa dan istighosah dari Orang Tua, Keluarga dan tentunya  para Ulama Kharismatik di Aceh.Saya dipercaya menerima amanah bisa jadi Danrem 011/Lilawangsa, dan bagi saya ini serasa pulang kampung, Sebab, Aceh adalah tanah kelahiran saya dan istri,” tuturnya.

Selain itu, Danrem termuda lulusan Akmil 2000 dari Korps baret merah itu menyebutkan, Ia mengungkapkan rasa haru disambut resmi dengan peusijuek adat Aceh oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe.

“Jujur saya merasa haru dan bangga, karena kehadiran saya diterima secara resmi oleh Ketua MPU Lhokseumawe, saya kalau disinikan anak, jadi sebagai anak sudah sepatutnya silaturahmi atau mengunjungi beliau yang juga orang tua saya,” ujar Danrem.

Sebagai orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa Kolonel Ali Imran memohon doa restu dan mengajak para Ulama Karismatik maupun Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Aceh untuk bersama-sama membangun Provinsi Aceh agar lebih jaya.

“Sinergi maupun kebersamaan Ulama dan Umara adalah keniscayaan, begitupun peran pentingnya dalam memberi keteduhan, kesejukan dan pemahaman serta wawasan bagi masyarakat dalam membangun kejayaan provinsi Aceh dan kesejahteraan masyarakatnya,” 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut