get app
inews
Aa Read Next : Irup Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Danrem Lilawangsa Kepada Prajurit TNI

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Polres Pidie Jaya Selenggarakan Upacara dengan Khidmat

Sabtu, 01 Juni 2024 | 10:00 WIB
header img
Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Polres Pidie Jaya Selenggarakan Upacara dengan Khidmat.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Jajaran Polisi Resort (Polres) Pidie Jaya Polda Aceh memperingati hari lahir Pancasila Tahun 2024 dengan mengelar upacara yang khidmat berlangsung di lapangan apel Mapolres setempat pada Sabtu, 1 Juni 2024, pukul 07.00 WIB.

Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Hamonangan. Sedangkan Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo mengikuti acara tersebut di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya bersama pejabat setempat.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo melalui Wakapolresnya Kompol Muara Uli Hamonangan menyebutkan bahwa kegiatan itu bertema : “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dimana makna nya itu, mencerminkan tekad untuk mempersatukan bangsa di tengah keberagaman suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam rangka menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pidie Jaya, Pejabat Utama (PJU) Polres Pidie Jaya, personel bintara, serta ASN Polri Polres Pidie Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pidie Jaya membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Dalam amanatnya, Yudian menekankan pentingnya peran Pancasila sebagai pemersatu bangsa, terutama dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas pada tahun 2045.

Beliau juga menyoroti bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, yang harus menjadi pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Keberadaan Pancasila dianggap sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya diharapkan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui regulasi yang berlandaskan semangat dan jiwa Pancasila.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut