get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polres Pidie Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 | 19:09 WIB
header img
Polres Pidie Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Polres Pidie menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Pidie. Sabtu (1/6/2024).

Upacara ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SiK, MH dan turut hadir dalam upacara tersebut adalah Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE,M.Si, para Pejabat Utama Polres Pidie, Para Kapolsek, perwira staf, anggota, dan ASN Polres Pidie.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan di Hari Lahir Pancasila Yang Pada Intinya Mengatakan, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat indonesia.

Dengan semangat pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa indonesia akan dapat diatasi.

Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak Bangsa dengan ideologi pancasila sebagai fondasi dasarnya.

Sebelum mengakhiri pidato ini, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 Juni.

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila.

Semoga peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut