get app
inews
Aa Read Next : Berantas Judi Online, Korem Lilawangsa Razia Hp Ratusan Prajurit TNI

Korem 012/TU Dinobatkan Sebagai Satker Terbaik, Raih Dua Penghargaan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:50 WIB
header img

MEULABOHiNewsPortalAceh.id - Korem 012/TU berhasil meraih dua penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik dengan kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Transaksi Digipay terbesar di wilayah kerja KPPN Meulaboh.

Penghargaan ini diberikan pada acara Stakeholders Day dan Penyerahan Apresiasi Kepada Satker Berkinerja Terbaik Periode Semester I 2024 di KPPN Meulaboh pada Kamis (1/8).

Penyerahan apresiasi kepada satuan kerja berkinerja terbaik Tahun Anggaran 2024 ini meliputi 3 (tiga) kategori yaitu Satuan Kerja Berkinerja Terbaik dengan kategori IKPA sangat baik dengan nilai 100, Satuan Kerja dengan Laporan Keuangan Terbaik, dan Satuan Kerja dengan Transaksi Pembayaran Digital Terbaik.

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi KPPN Meulaboh terhadap kinerja satuan kerja yang telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan pelaksanaan anggaran yang optimal.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Danrem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., dari Kepala KPPN Meulaboh, Bapak Linggo Supranggono, di Aula KPPN Meulaboh.

Dalam sambutannya, Bapak Linggo Supranggono menyampaikan pentingnya kegiatan pemberian apresiasi ini sebagai bentuk dorongan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja seluruh pengelola keuangan satuan kerja dalam rangka pengelolaan APBN yang andal dan akuntabel.

"Pemberian apresiasi ini adalah hasil kerja keras dari masing-masing staf satker. Ada satker yang nilainya terbaik atas pengelolaan kinerja. Jika kita menjadi yang terbaik, kita harus bekerja keras untuk mencapainya," ungkapnya.

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, serta menyampaikan komitmennya untuk terus menjalankan kinerja pengelolaan program dan anggaran satker Korem 012/TU dengan optimal, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan petunjuk Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han).

"Kami berterima kasih atas penghargaan berupa Capaian Nilai IKPA terbaik dan Capaian Pembelanjaan Digipay terbanyak pada periode semester I tahun 2024," ucap Danrem.

Danrem juga memberikan apresiasi kepada seluruh staf jajaran Korem 012/TU yang telah menjalankan proses pengelolaan anggaran dan perbendaharaan internal satker dengan optimal.

"Besar harapan kami, Kodam Iskandar Muda, Korem 012/TU, dan KPPN Meulaboh dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi guna menciptakan suasana capaian kinerja pengelolaan anggaran yang lebih baik lagi ke depannya," tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Aceh Barat, Rektor Universitas Teuku Umar, Kalapas Meulaboh, Kepala RRI Meulaboh, Kepala Kementerian Agama Meulaboh, serta perwakilan dari berbagai instansi pengguna anggaran di wilayah Meulaboh beserta tamu undangan lainnya.

Turut hadir mendampingi Danrem 012/TU adalah Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 012/TU, Letkol Arm Dr. Erlan Wijatmoko, S.H., M. Han., dan Perwira Keuangan (Paku) Korem 012/TU, Mayor Cku Jaka Prihatin, sebagai staf Korem 012/TU yang membidangi masalah anggaran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut