get app
inews
Aa Read Next : HRD Minta Dirjen Perumahan untuk Segera Merealisasi RUSUN untuk Polda Aceh

Cegah Korupsi, Polres Pidie Jaya Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Selasa, 06 Agustus 2024 | 10:42 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme, Kepolisian Resort (Polres) Pidie Jaya melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) pada Selasa 06 Agustus 2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM menjadi strategi pemerintah dalam percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dia berharap, dengan bebasnya korupsi, kolusi dan nepotisme maka akan ada peningkatan pelayanan publik yang berkualitas dan mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik pada unit kerja/satuan kerja sebagai pilot project percontohan.

Ahmad Faisal menyatakan, birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah terus melakukan perubahan-perubahan dalam mencapai sasaran dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Percepatan reformasi birokrasi yang telah dilakukan pemerintah pembangunan zona integritas dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas," terangnya.

Dengan demikian, pembangunan zona integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahan.

Upaya mewujudkan satker berpredikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) telah dicanangkan oleh Kapolri disaksikan menteri PANRB, Ketua BPK RI, DPR RI dan Stakeholder selaku pemerhati polri pada tanggal 2 September 2013.

"Karena kebetulan kami baru menjabat 8 Juli lalu kemarin, jadi sudah ada perintah dari Polda untuk 12 Polres melaksanakan pembangunan zona ini terintegrasi,"cetus Ahmad Faisal.

Menurut dia, dimana hampir sebagian besar Polres di wilayah timur dan ada juga di sebagian di wilayah barat menuju WBK menjadi strategi pemerintah dalam percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi dan nepotisme.

Selain itu, juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik yang berkualitas dan mewujudkan tata ruang pemerintahan yang baik pada unit kerja atau satuan kerja sebagai pilot project percontohan birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah.

"Perubahan-perubahan dalam mencapai sasaran dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat kami juga selain sudah membuka call center 110, juga sudah menyebarkan nomor whatsapp 08116870110 untuk 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebut Kapolres.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut