get app
inews
Aa Read Next : Epson Indonesia Lanjutkan Road Show Produk Dalam Negeri ke Provinsi Aceh

Kontes Miss Waria Pemenang Klaim dari Aceh, Polsek Sawah Besar Tidak Pernah Terbitkan Izin  

Rabu, 07 Agustus 2024 | 16:36 WIB
header img
Gelaran transgender alias Miss Waria di Hotel Orchardz, Jakarta Pusat pada Minggu 4 Agustus 2024 berbuntut panjang. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Gelaran transgender alias Miss Waria di Hotel Orchardz, Jakarta Pusat pada Minggu 4 Agustus 2024 berbuntut panjang. Mulanya acara tersebut disebutkan  'Gala Diner'. 

Polsek Sawah Besar sudah memeriksa 5 saksi pasca peristiwa kontes kecantikan tersebut. Ke-lima orang itu di antaranya pihak hotel dan penyelenggara.

"Kami melakukan wawancara terhadap lima orang yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Diantaranya dua orang dari hotel, 3 dari Event Organizer dan ketua panitia acara," ujar Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan itu, tidak ditemukan unsur kriminalitas. Namun dia menegaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin atas acara tersebut."Ga ada (kriminal), ga ditemukan," tuturnya.

Sementara itu, bedasarkan unggahan akun media sosial X, @HushWatchID, menyebutkan acara itu diselenggarakan pada Minggu 4 Agustus 2024. Video berdurasi 54 detik itu memperlihatkan para transgender melakukan catwalk.  

Diakhiri video transgender asal Aceh dinobatkan sebagai pemenang kontes itu.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut