get app
inews
Aa Read Next : Semarakkan PON 2024, PJ Bupati Pidie Jaya Gelar Rapat Persiapan Kirab Api

PJ Bupati Bersama Kapolres Pidie Jaya Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MPU

Kamis, 22 Agustus 2024 | 18:35 WIB
header img
PJ Bupati Bersama Kapolres Pidie Jaya Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MPU.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melaksanan peletakan batu pertama pembangunan gedung Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat pada Kamis 22 Agustus 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertempat di Kompleks perkantoran Bupati Pidie Jaya, Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Acara ini menandai sebuah pencapaian penting bagi masyarakat Pidie Jaya, yang setelah 15 tahun menunggu, akhirnya menyaksikan awal dari pembangunan gedung MPU yang dinantikan.

Dalam acara yang sarat makna ini, hadir sejumlah tokoh penting yang memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat, bersama Wakil Ketua DPR Aceh, Dalimi, S.E., dan Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., menjadi saksi sejarah dimulainya pembangunan gedung yang akan menjadi pusat kajian keagamaan dan kebijakan syariah di Pidie Jaya.

Selain itu, turut hadir Ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Kadir Jailani, Ketua MPU Pidie Jaya, Tgk. H. Dr. Anwar Usman, serta perwakilan dari instansi-instansi penting lainnya, termasuk Kajari Pidie Jaya yang diwakili oleh Kasi Intel Hafrizal, S.H., dan Dandim 0102/Pidie yang diwakili oleh Pabungdim Mayor Cpl Hendryanto.

Kehadiran ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdullah (Abu Tanjong Bungong), juga memberikan nuansa spiritual yang mendalam dalam kegiatan ini.

Wakil Ketua MPU Pidie Jaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas terealisasinya pembangunan ini.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi kami," terangnya.

Setelah bertahun-tahun menunggu, alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama memulai pembangunan gedung MPU. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Ketua DPR Aceh, Bapak Dalimi, yang telah membantu mewujudkan harapan kami," tuturnya.

Beliau juga berharap agar gedung tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai sehingga dapat menjadi pusat aktivitas keagamaan yang berdaya guna bagi seluruh masyarakat Pidie Jaya.

Prosesi peletakan batu pertama dimulai dengan tepung tawar yang dipimpin oleh Abu Tanjong Bungong, dan dilanjutkan oleh para tokoh Forkopimda dan tamu undangan lainnya, termasuk Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa keterlibatan Polres Pidie Jaya dalam kegiatan ini adalah bentuk komitmen nyata dalam mendukung setiap upaya pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan di Pidie Jaya.

"Polres Pidie Jaya akan selalu hadir dalam setiap inisiatif positif yang berkontribusi pada kemajuan dan kemaslahatan umat. Pembangunan Gedung MPU ini adalah langkah besar menuju penguatan moral dan spiritual masyarakat, yang tentunya akan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Kapolres melalui Kasi Humas Polres Pidie Jaya, Ipda Mustafa.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut