get app
inews
Aa Read Next : Kejari Abdya Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

Maju di Pilkada 2024, Salman Alfarisi Resmi Mundur Sebagai Sekda Abdya

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:20 WIB
header img
Maju di Pilkada 2024, Salman Alfarisi Resmi Mundur Sebagai Sekda Abdya.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Maju di kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2024, Salman Alfarisi mundur dari Sekda Aceh Barat Daya (Abdya) mulai hari ini, Selasa 27 Agustus 2024.

“Saya baru saja menyerahkan surat pengunduran diri kepada pimpinan (Pj Bupati) dan surat tersebut telah diterima,” ujar Salman Alfarisi pada konferensi pers, Selasa (27/8/2024).

Dengan penyerahan surat tersebut, Salman menegaskan bahwa statusnya kini berubah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa.

Ia juga menambahkan bahwa semua prosedur teknis terkait pengunduran dirinya telah selesai diproses dan dirinya akan resmi pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 1 September 2024 mendatang.

Mundurnya Salman lantaran dirinya ingin fokus pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Abdya 2024.

“Dikarenakan maju sebagai calon bupati dan salah satu syaratnya harus mundur dari PNS, sebagai ASN saya harus mematuhi peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Salman juga menyampaikan permohonan maaf kepada ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Abdya atas segala kekurangan atau kesalahan selama ia menjabat.

“Mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh PNS, mungkin selama ini ada salah-salah kata atau perbuatan saya, mohon dimaafkan,” pintanya.

Selain itu, Salman juga berharap kepada ASN untuk tetap kompak dan solid dalam mendukung Pj Bupati untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik.

“Saya berharap ASN dan non-ASN tetap kompak, solid, dan mendukung Pj Bupati dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut