get app
inews
Aa Read Next : Polda Aceh Amankan Unjuk Rasa secara Humanis dan Profesional

HRD Minta Dirjen Perumahan untuk Segera Merealisasi RUSUN untuk Polda Aceh

Kamis, 05 September 2024 | 08:15 WIB
header img
HRD Minta Dirjen Perumahan untuk Segera Merealisasi RUSUN untuk Polda Aceh.(iNews / Musriadi).

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Aceh 2, H Ruslan M Daud (HRD) menegaskan kembali kebutuhan Pembangunan Rumah Susun (RUSUN) untuk Polda Aceh.

HRD meyampaikan kekecewaanya bahwa aspirasi Rusun dimaksud sudah disampaikan dari awal tahun 2024 tapi sampai saat ini belum terealisasi.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Jenderal Perumahan dan jajaran pada saat Pembahasan Anggaran Tahun 2025 di Hotel JW Marriot Jakarta, 3 September 2024.

HRD menyampaikan bahwa usulan tersebut sudah diserahkan secara tertulis ke Kementerian PUPR semenjak awal tahun 2024.

Namun sayangnya sampai saat ini belum juga terealisasi.

“Sekarang kita bahas Anggaran 2025. Tapi saya sangat menyayangkan usulan Rusun saya Tahun Anggaran 2024 untuk Polda Aceh belum realisasi sampai saat ini. Saya minta dijelaskan dimana kendalanya. Jangan dipermainkan dan ditutup-tutupi. Tolong dijelaskan seterang benderang permasalahannya apakah terkait keterbatasan anggaran atau ada masalah lain” tanya HRD dengan suara lantang dalam RDP tersebut.

Politisi PKB tersebut menambahkan bahwa Ia mendapat aspirasi dari Kapolda Aceh melalui Direktur Intelkam terkait kebutuhan mendesak Pembangunan Rusun untuk personil polisi di Polda Aceh dari tahun lalu.

“Bapak Kapolda melalui Direktur Intelkam (Pak Ali Khadafi) meminta supaya dapat dikawal usulan Pembangunan Rusun untuk Personil di Polda Aceh. Kebutuhannya sudah mendesak dan sudah disampaikan dari tahun lalu. Makanya beliau meminta tolong kepada kita untuk kawal langsung karena kita bermitra dengan Kementerian PUPR” ulas HRD.

Lebih lanjut, HRD minta kepada Direktur Jenderal Perumahan untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut dan supaya dapat segera direalisasi.

“Lahan sudah siap bangun. Tinggal persoalan administrasi aja. Saya minta untuk segera diverifikasi lapangan dan dianggarkan dalam tahun ini” tegas HRD.

Berkenaan dengan hal tersebut, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR merespon bahwa usulan tersebut akan segera ditindaklanjuti dan direalisasikan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut