get app
inews
Aa Read Next : Danrem 011 Lilawangsa Ali Imran Hadiri Pemakaman Ulama Aceh Tu Sop

Ribuan Santri Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Menunggu Kepulangan Jenazah Alm Tu Sop

Sabtu, 07 September 2024 | 12:15 WIB
header img
Ribuan Santri Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Menunggu Kepulangan Jenazah Alm Tu Sop.(iNews / Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Suasana di Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh menunggu kedatangan alm tu sop (Teungku H Muhammas Yusuf A Wahab) yang di kabarkan telah meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Ribuan santri di dayah babussalam al azizah jinieb menunggu kepulangan alm pimpinannya yang sedang dalam perjalanan dari jakarta ke Rumah duka.

Ribuan santri dan dewan guru di dayah tersebut menunggu di masjid dalam komplek dayah dengan di iringi lantunan surat yasin.

Sebelumnya Tu Sop Ulama Aceh calon wakil Gubernur Aceh di kabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB pada hari Sabtu 07 September 2024 pagi tadi di duga akibat penyakit Asam lambung.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya,Tu Sop yang merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Bustami Hamzah melakukan check up kesehatan ke Jakarta.

Almarhum menurut keterangan orang terdekat menderita asam lambung dalam tiga bulan terakhir ini.

Kabar meninggalnya Ulama Aceh tersebut juga merebak diberbagai platform media sosial dan dibenarkan oleh beberapa pihak lainnya dan sudah dimuat dimedia.

Tu Sop adalah Ulama yang sangat di kenal oleh masyarakat Aceh, Almarhum juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen, Aceh dan pernah menjadi kandidat kuat calon bupati pada Pilkada Bupati/ Wakil Bupati Bireuen tahun 2017 lalu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut