get app
inews
Aa Read Next : Pemda Bener Meriah Tak Mampu Bayar Rekanan Mencapai Rp40 Miliar

Tongkat Komando di Barat Selatan Aceh Resmi di Pegang Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han

Jum'at, 27 September 2024 | 19:06 WIB
header img
Tongkat Komando di Barat Selatan Aceh Resmi di Pegang Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han.(iNews / Afsah).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan Tradisi Satuan Pejabat Kodam Iskandar Muda yang berlangsung di Hall Lantai 2, Gedung Malahayati, Makodam IM, pada Jumat (27/09/24).

Salah satu jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan Korem (Danrem) 012/TU dari Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., kepada Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han.

Dengan Sertijab ini, Kolonel Inf Benny Rahadian resmi memegang komando sebagai Danrem 012/TU, yang meliputi wilayah barat selatan Aceh, membawahi 9 Satkowil atau Kodim dan 3 Satpur atau Batalyon, serta satuan Badan Pelaksana Korem 012/TU Dalam sambutannya, Pangdam IM menekankan bahwa Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

Hal ini juga menjadi bagian dari dinamika organisasi militer untuk pembinaan satuan serta pengembangan karier prajurit.

Mayjen TNI Niko Fahrizal menambahkan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Beliau juga mengingatkan pentingnya kerja sama, komunikasi, dan koordinasi yang baik antar satuan, serta mengutamakan langkah proaktif, kreatif, dan inovatif dengan disiplin dan dedikasi tinggi demi memberikan yang terbaik bagi Kodam Iskandar Muda.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda terus melakukan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan untuk memastikan seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan optimal.

Pangdam IM berharap pejabat baru bisa membawa perubahan positif, memberikan motivasi, dan semangat untuk membawa Kodam Iskandar Muda menjadi lebih baik.

Di akhir sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kodam Iskandar Muda, serta menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru.

Selain jabatan Danrem 012/TU, jabatan Asintel Kasdam IM diserahterimakan dari Kolonel Inf Verdy De Irawan, S.H., M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav Depri Rio Saransi, S.Sos, M.M. Jabatan Kahubdam IM diserahterimakan dari Kolonel Cke Vitri Setyatmoko, S.Sos., M.Tr. (Han) kepada Letkol Cke Tri Yulianto, S.I.P.

Sedangkan Kapendam IM diserahterimakan dari Kolonel Inf Drs. Alim Bahri kepada Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dan jabatan Danyonarmed 17/RC Dam IM dari Letkol Arm Bendi Wibisono, S.E., M.Han kepada Mayor Arm Raden Subhi Fitra Jaya, S.Sos., M.M.

Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M. Han yang kini menjabat sebagai Danrem 012/TU, adalah lulusan Akademi Militer tahun 1999 dari Pasukan Baret Merah Kopassus.

Sebelum jabatan ini, ia menjabat sebagai Asops Kasdam XVII/Cenderawasih serta pernah menjadi Komandan Satuan 81 Kopassus atau SAT-81/Gultor-Kopassus.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut