Diduga Akibat PMK, Daging Sapi Sepi Pembeli di Pidie Jaya

Jamal Pangwa
Diduga Akibat PMK, Daging Sapi Sepi Pembeli di Pidie Jaya.(Foto: Jamalpangwa-iNews TV/ MNC)

PIDIE JAYA, iNews.id - Di duga akibat mewabahnya kasus penyakit mulut dan kuku (pmk) di tanah air indonesia, sehingga membuat sejumlah pasar tradisional penjualan daging sapi atau daging meugang di Provinsi Aceh terlihat sepi pembeli.

Bahkan kondisi ini membuat para penjual daging sapi pun di pasar tradisional di Bandar Dua Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada jumat 08 Juli 2022 dari pagi hanya beberapa lapak saja ada penjual daging sapinya, Jumat (08/07/2022).

Sejumlah pedagang daging sapi atau daging meugang di pasar tradisional Bandar Dua Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh mereka mengeluh di karena sepi nya para peminat atau pembeli daging sapi nya di tahun ini di duga akibat efek nya PMK.

Bahkan kondisi ini sudah terlihat sejak pagi hari di mana suasana pasar sepi dari pada pada pembeli daging meugang, biasa nya tradisi jual beli daging meugang jelang hari lebaran di Aceh padat dan ramai oleh pembeli dan penjual daging sapi.

Namun kali ini sangat jauh berbeda dengan kondisi biasanya yang sudah menjadi tradisi, di duga sepi nya penjual dan pembeli daging sapi kali ini pasca efek nya terjadi wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi selama ini.

Sehingga membuat para pembeli enggan membeli daging sapi begitu juga sebalik nya para penjual pun takut daging sapi mereka tak laku, sehingga hari ini terlihat sejumlah pasar sepi dari pedagang sapi dan para pembeli daging pun.

Ridwan salah seorang penjual daging sapi meugang di pasar Bandar Dua Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menyebutkan kondisi ini sudah membuat mereka khawatir rugi di karenakan sepi pembeli sejak pagi.

Harga daging sapi di pasar Bandar Dua Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh berkisar seratus delapan puluh ribu rupiah per kilogramnya meskipun begitu hanya terlihat beberapa orang saja pedagang daging sapi, itu kurang nya pembeli daging mereka hingga siang hari masih banyak daging nya tinggal.

Menurut ridwan tak biasa nya kondisi seperti ini bahkan lebaran lebaran sebelumnya dia bisa menghabiskan empat atau tiga ekor sapi di hari meugang jelang lebaran tapi kali ini sayu ekor sapi pun agak susah habis terjual daging nya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network