Idul Adha, SMPN 1 Trienggadeng Bagikan 550 Kupon Daging Kurban untuk Siswa

Jamalpangwa
Hewan kurban lepas klas II B Kuala Simpang.(Foto:Muhammad Alfi-iNewsTV/ MNC)

PIDIE JAYA, iNews.id- Sebanyak 550 kupon daging hewan kurban di bagikan ke warga tak mampu dan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh.

Kupon itu disiapkan oleh pihak sekolah SMPN 1 Trienggadeng yang rencanakan akan di bagikan kepada wali murid dan juga di bagikan kepada warga tak mampu yang ada di lingkungan sekolah tersebut.

"Ada tujuh ekor sapi dan satu ekor kibas, sedangkan kupon yang sudah kami bagikan sebanyak 550 lembar, daging hewan kurban ini akan kami bagikan untuk wali murid, petugas sekolah serta keluarga besar SMPN 1 Trienggadeng dan kaum fakir miskin dan warga sekitar sekolah," kata Kepsek SMPN 1 Trienggadeng, Drs. Fadhlullah, Minggu (10/07/2022).

Dia menambahkan, jumlah hewan kurban yang di sembelih di sekolah itu setiap tahunnya terus bertambah di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita setiap tahun ada penyembelihan kurban di sekolah ini dan dana nya hasil musyawarah bersama dari para guru dengan mengumpulkan dua ratus ribu per guru setiap bulannya, sehingga Alhamdulillah selama saya di sekolah ini bisa seperti ini, kita buat dagingnya menjadi 700 tumpok nanti dengan tujuh ekor sapi kurban," sebut Fadhlullah.

Hewan kurban rencana akan di sembelih kan pada Senin (11/07/2022) besok di halaman sekolah dan daging kurban ini nantinya akan di bagikan untuk semua wali murid mendapatkan nya, terhitung dari para murid yang baru masuk hingga murid yang sudah naik ke kelas tiga.

Selain itu, pihaknya juga melakukan makan bersama dengan para guru di sekolah dengan memasak satu ekor kibas setelah menyelesaikan penyembelihan hewan kurban nantinya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network