KIP Aceh Tenggara Terima 953 Peserta Yang Mendaftar Calon PPK

Medi Arjuna
Teks Foto : Divisi Sosialisasi KIP Aceh Tenggara, Muhammaddin.

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) menerima sebanyak 953 orang peserta dari 16 Kecamatan yang mendaftar sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang nantinya peserta ini akan mengikuti ujian sistem Computer Asisted Test (CAT) pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Pertsipasi Masyarakat, KIP Aceh Tenggara Muhammaddin, mengatakan pada hari Selasa (29/11/2022) pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan resmi ditutup.

Ia menerangkan, pendaftaran calon PPK yang lolos administrasi sebanyak 953 orang dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, yang terdiri dari 647 Laki-laki dan 221 Perempuan, dan sebanyak 85 orang belum mengisi data.

"Bagi peserta yang mengikuti ujian calon PPK dengan sistem Computer Asisted Test (CAT), seharusnya di jadwalkan pada tanggal 5 Desember diundur ke tanggal 6 Desember 2022, dikarenakan ada rapat konsulnas di Jakarta yang diadakan oleh KPU RI," katanya.

Muhammadin menjelaskan, nantinya sebanyak 15 orang dari setiap kecamatan yang akan lulus ke tahap seleksi wawancara, 15 orang yang lulus yakni peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian CAT.

"Dimana nantinya dalam sesi wawancara akan dipilih 5 orang yang akan menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan," ungkapnya.

Muhammaddin menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti test Pembentukan Badan AD HOC PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024, untuk belajar dengan baik, jadilah penyelenggara pemilu yang berintegritas, punya loyalitas dan cerdas, karena didalam tahapan test ini tanpa pungutan biaya.

Untuk penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan di buka pendaftarannya pada tanggal 18 hingga 27 Desember 2022 mendatang di kantor Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara.

Teks Foto : KIP Aceh Tenggara Menerima 953 Peserta Yang Mendaftar Calon PPK.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network