Gelar Kajian Hukum Panwaslih Aceh Tengah Instruksikan Panwascam untuk Cermati DCS

Erwin
Gelar Kajian Hukum Panwaslih Aceh Tengah Instruksikan Panwascam untuk Cermati DCS.

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Dalam acara kajian hukum pengawasan tahapan pemilu, Panwaslih Aceh Tengah mengintuksikan Panwascam untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara dan mengawasi Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB).

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (HP2H) Panwaslih Aceh Tengah Ismail Muammar, SH, dalam kegiatan Pengawasan Pemilu yang digelar di Hotel Linge Land Jumat (8/9/2023).

Menurut Ismail Muammar, dua tahapan tersebut kini telah berjalan berarsiran. Oleh sebab itu, perlu solidaritas dan sinergisitas untuk menyikapinya.

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini ada beberapa titik rawan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, misalnya hal yang berkaitan dengam syarat calon dan tata cara serta rosedur.

Divisi HP2H Panwaslih Aceh Tengah, saat ini komitmen mengedepankan pencegahan dalam pengawasan setiap tahapan.

"Target kita, tidak ada pelanggaran dan sengketa yang terjadi disetiap tahapan pemilu di Aceh Tengah" Tegas Muammar.

Ia juga berharap, agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilu yang akan di gelar pada tahun 2024 mendatang.

"tampa partisipasi masyarakat kami bukan apa-apa, laporkan ke kami jika ada bukti kecurangan pemilu, kami siap kawal pemilu 2024 menuju pemilu yang jujur dan adil," tutup nya.

Selain Ismail Muammar dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Panwaslih Aceh Tengah Waladan Yoga SH, Anggota Panwaslih Aceh Tengah Darmawan Putra, Plt. Kasek Panwaslih Aceh Tengah Layla Adamy SE, dan turut juga dihadiri oleh Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah Priode 2018 S/d 2023 Maryeni, S. Hut.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network