Geger, Anak Gajah di Aceh Barat Ditemukan Mati di Bantaran Sungai Mas

Afsah
Keterangan Foto: Aceh Barat Gempar, Anak Gajah Ditemukan Mati di Bantaran Sungai (foto: iNews/Afsah)

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id - Seekor anak gajah liar Sumatera ditemukan mati di bantaran sungai Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Aceh, Rabu (20/12/2023).

Penemuan tersebut membuat warga setempat gempar. Tim medis dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh segera bertindak untuk menyelidiki penyebab kematian yang misterius ini.

Bangkai anak gajah jantan berusia sekitar enam tahun tersebut pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari ikan di sekitar aliran sungai Desa Lancong.

Kondisi bangkai anak gajah yang diperkirakan sudah mati sejak lima hari.

"Kami dapat informasi ada anak gajah mati setelah itu kami telurusi. Kami dapati gajah mungkin berumur enam tahun mati. Selanjutnya untuk penyebab kematian itu diselidiki dokter dari BKSDA Aceh," kata personel Polsek Kecamatan Sungai Mas, Iptu Eka Selian, Kamis (21/12/2023).

Tim medis dari BKSDA Aceh, yang tiba di lokasi kejadian, segera melakukan bedah bangkai dan mengambil sampel organ-organ vital anak gajah untuk dilakukan uji laboratorium.

Tindakan ini diambil untuk mengetahui penyebab pasti kematian hewan dilindungi tersebut. Meskipun kondisi fisik anak gajah tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan, petugas belum bisa memastikan penyebab kematiannya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network