Viral Karena Aksi Kecurangan Oknum Caleg, Anggota Komisioner Bawaslu RI Pantau PSU di Pidie Jaya

Jamalpangwa
Viral Karena Aksi Kecurangan Oknum Caleg, Anggota Komisioner Bawaslu RI Pantau TPS PSU di Pidie Jaya Aceh.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Akibat ada nya aksi kecurangan yang di lakukan oleh oknum caleg hingga viral di media sosial pada saat pencoblosan 14 Februari lalu, maka satu TPS di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sukses adakan pemungutan suara ulang atau PSU di Desa Masjid, Kecamatan Bandar Baru, Kamis (22/02/2024).

Untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut di hadiri oleh Komisioner Bawaslu Republik Indonesia Loly Suhenty dan sejumlah pejabat bawaslu pidie jaya beserta Pj bupati Pidie Jaya, Aceh.

Pemungutan suara ulang atau PSU yang dilakukan untuk semua jenis pemilihan seperti Presiden dan Wakil Presiden /para caleq baik DPRK /DPRA/DPD hingga DPR RI.

Pemungutan suara ulang tersebut juga dihadiri hingga kisaran dua ratus warga atau sekita delapan puluh persen hingga pukul 12 siang.

Sementara jumlah DPT di TPS 02 tersebut sebanyak 253 jiwa pemilih.

Sementara jumlah masyarakat yang hadir hingga siang hari mencapai 198 orang dan terus berlanjut hingga jadwal yang telah di tetapkan oleh KPU.

Untuk TPS yang dilakukan pemungutan suara ulang itu juga menjadi perhatian khusus semua pihak bahkan tingkat keamanan juga di tambahkan dua kali lipat dari pengamanan sebelumnya.

Selain pengaman dilokasi juga disiapkan ambulan dan fasilitas lainnya untuk memperlancar proses psu itu berlangsung.

Sementara itu Loly Suhenty Anggota Komisioner Bawaslu RI hadir di lokasi untuk melihat langsung proses pemungutan suara ulang di tps 02 Desa Masjid, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya,Aceh.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network