Pemkab Aceh Barat Terus Tingkatkan Pembangunan Jalan Menuju Kampus

Afsah
Pemkab Aceh Barat Terus Tingkatkan Pembangunan Jalan Menuju Kampus.( iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas PUPR setempat melanjutkan peningkatan pembangunan jalan dari Tugu Teuku Umar sampai dengan Makorem 012/TU.

Peningkatan akses jalan yang berada di Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo ini menghubungkan dua kampus Negeri, Kampus AKN dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr Kurdi, ST, MT,. mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan tahap ketiga. Untuk Anggaran yang dialokasikan sejumlah Rp 8 miliar lebih.

“Ada dua paket dikawasan itu, satu paket panjang ruas jalan sekitar 1.3 kilometer, sementara satu paket lagi dari Jalan Bundaran Tugu Teuku Umar Menuju Makorem 012/TU penanganannya juga sekitar 1,3 Kilometer dengan lebar masing - masing 4 meter”. kata Kurdi, pada Senin, 13 Mei 2024.

Paket Bernama "Peningkatan Jalan Tugu UTU - Korem ini di Laksanakan oleh Cv.Alam Mega Jaya, Konsultan Pengawas Cv. Putra Jaya Konsultan, yang bersumber Dana dari (DAK) dengan Nilai Kontrak Rp4.013.090.000.

Hingga kini para pekerja dari rekanan sedang melakukan pembentukan badan jalan dengan menggunakan alat berat untuk pemadatan pengerasan hingga pengaspalan nantinya.

Peningkatan ruas jalan ini merupakan sentral menuju dua Kampus Negeri, Seperti Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh (TDM) dan Kampus AKN dari jalan utama dua jalur yang melewati Kampus Universitas Teuku Umar Alue Penyareng.

"Dengan adanya pembangunan jalan ini maka untuk menuju dua kampus negeri yaitu Kampus Stain TDM dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) serta Makorem 012/TU sudah sangat mudah dan cepat," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network