Daftar Balon Bupati, Pandi Sikel Merapat ke Partai Perindo Aceh Tenggara

Medi Arjuna
Teks Foto : Pandi Sikel mengambil formulir bakal calon bupati dari Partai Perindo Aceh Tenggara. (Foto: iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Pandi Sikel mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati secara langsung ke Balai Pertemuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Aceh Tenggara (Agara) di Desa Muhajirin, Kecamatan Deleng Pokhkisen.

Dia terlihat serius mencalonkan diri dalam Pilkada Aceh Tenggara dan mulai menggalang dukungan dari sejumlah partai politik.

"Saya bersama tim langsung ke Balai Pertemuan DPD Perindo untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri masuk sebagai bakal calon Bupati Agara yang nantinya akan disurvei dan kemudian akan diusung oleh Partai Perindo," Kata dr. Pandi Sikel kepada iNewsPortalAceh.id, Rabu (15/5/2024).

Pandi Sikel berharap hasil survei terhadap dirinya positif di Partai Perindo.

Selain itu, dirinya juga sudah berupaya untuk meraih dukungan serta mendekati sejumlah partai politik lain yang ada di Aceh Tenggara.

"Ini bukti keseriusan saya benar-benar mencalonkan diri menjadi calon Bupati Aceh Tenggara dan akan meraih dukungan dari sejumlah partai seperti Perindo, dan berapa partai lainnya yang sejalan dengan koalisi partai Prabowo-Gibran di tingkat Pusat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Aceh Tenggara, Aruansyah, menyambut positif keinginan Pandi Sikel untuk mendapatkan dukungan dari Perindo.

Namun menurutnya semua bakal calon akan melalui proses sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) Partai Perindo.

"Jika dalam proses ini mendapat restu dari DPP Perindo dan mendapatkan rekomendasi, secara resmi kami akan tegak lurus dan siap mendukung penuh pencalonan Pandi Sikel. Nanti kita tunggu keputusan partai, semoga kita jodoh dengan beliau," katanya.

Aruansyah mengatakan hingga saat ini baru satu orang bakal calon bupati yang mendaftarkan diri melalui Perindo, sejak pendaftaran dibuka pada 7 Mei 2024. Bakal calon tersebut yaitu dr. Pandi Sikel.

Namun demikian Partai Perindo masih membuka peluang untuk bakal calon lainnya yang ingin mendaftarkan diri sampai pendaftaran ditutup pada 21 Mei 2024.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network