get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Pindah Perahu, Mantan Ketua DPRK Aceh Tamiang 2 Periode Resmi Menjadi Caleg PAN

Selasa, 16 Mei 2023 | 07:01 WIB
header img
-Pinda Perahu, Mantan Ketua DPRK Aceh Taming 2 Periode Resmi Menjadi Caleg PAN.(iNews/ Muhammad Alfi).

ACEH TAMIANG,iNewsPortalAceh.id -Mantan Ketua DPRK Aceh Tamiang 2 Periode, Ir rusman, resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (15/5/2023).

Dengan menggunakan becak motor (Betor), Rusman bersama kader PAN lainnya, mendatangi kantor KIP Aceh Tamiang, Di Jalan Ir Haji Juanda, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Kedatangannya ini sendiri, bertujuan untuk mendaftrkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif DPR Kabupaten Aceh Tamiang pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Nantinya, Ir rusman akan maju pada pemilihan anggota legislatif kabupaten aceh tamiang pada daerah pemilihan satu yang meliputi tiga kecamatan. diantranya, kecamatan karang baru, sekerak, serta bandar pusaka.

Tidak hanya rusman, partai PAN sendiri juga turut mendftarkan tiga puluh lima kader lainnya sebagai calon anggota legislatif yang terdiri dari empat daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dimana, dalam pemilu 2024 mendatang PAN sendiri menargetkan untuk bisa mendapatkan sebanyak 6 kursi di DPR Kabupaten Aceh Tamiang.

Ir rusman, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai ketua DPRK Aceh Tamiang selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2016 ini mengatakan, jika dirinya akan mengikuti pesta demokrasi menjadi Calon Anggota Legislatif melalui Partai PAN.

Hal ini, berbeda dari dua periode sebelumnya yang mana Ir Rusman maju sebagai anggota DPRK melalui Partai Aceh.

"Saat ini saya resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif melalui Partai Pan," Jelasnya.

Sementara itu, saat di singgung mengenai kepindahannya ke Partai PAN, Rusman menjelaskan jika ini merupakan bagian dari demokrasi yang membuat dirinya berhak mengikuti pesta demokrasi melalui partai manapun.

"Ya ini merupakan dari demokrasi, dan hari ini saya sudah menjadi bagian dari Partai PAN dan saya mencalonkan diri sebagai Caleg juga melalui PAN," Tegasnya.

Sementara itu, ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal Asnawi mengatakan, dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang dirinya menargetkan untuk bisa mendapatkan enam kursi dari empat daerah pemilihan yang ada di Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah hari ini kamu mendaftarkan Caleg untuk DPRK Aceh Tamiang, dengan target bisa mendapatkan menimal 6 kursi parlemen," Ujarnya.

Selain itu, Asrizal Asnawi yang juga merupakan Anggota DPRA Aceh ini menjelaskan jika pada Caleg PAN Aceh Tamiang yang didaftarkan ini memiliki beragam Profesi dari berbagai kalangan.

Salah satunya seperti Ir Rusman yang merupakan Tokoh Masyarakat dan juga pernah menjadi Ketua DPRK Aceh Tamiang.

"Pak Rusman tokoh kita, Yang juga senior dalam Politik, Nantinya beliau maju untuk dapil I," Pungkasnya mengakhiri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut