Pengarahan Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Kepada Casis Bintara TNI-AD 2024

Jamalpangwa
Pengarahan Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Kepada Casis Bintara TNI-AD 2024.(Dok Ist).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran berikan pengarahan kepada Calon Siswa (Casis) seleksi Bintara dan Kowad Prajurit Karier TNI AD Tahun 2024, di Makorem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (06/06/2024).

Pengarahan dan pengambilan data awal/ Pra Werving Calon prajurit TNI- AD di Wilayah Korem 011/Lilawangsa tahun 2024, diikuti sebanyak 98 Casis, diantaranya, 92 Orang seleksi Calon Bintara (Caba) dan 6 Orang seleksi Caba Kowad Prajurit Karier TNI AD.

Dalam arahannya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran memberikan motivasi kepada para casis, yang akan mengikuti tes tahapan seleksi untuk menjadi seorang prajurit TNI.

“Kalian datang kemari, tentunya atas dari keinginan diri sendiri. Berarti kalian sudah mempersiapkan baik kesehatan maupun mental dan fisik untuk mengikuti seleksi nantinya,” sebut Danrem.

Dikatakan Danrem, selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya, namun menjadi seorang prajurit TNI tidak mudah, selain harus berjuang keras, tentunya dibutuhkan kesehatan, fisik prima dan disiplin tinggi.

“Mendaftar jadi TNI itu gratis tanpa dipungut biaya, tetapi para peserta harus mempersiapkan diri sehingga setiap tahapan dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi, selain usaha juga doa diri sendiri dan restu orang Tua, dan itu pasti,” pesan Danrem. 

Usai menerima pengarahan, para peserta casis mengikuti seleksi diantaranya, pengukur Berat dan Tinggi Badan (BB-TB), pengecekan kesehatan dan tahapan lainnya.

Kegiatan kampanye kreatif dan pembinaan tes calon prajurit TNI AD oleh Tim dari Ajendam IM dan  Ajenrem 011/LW, Tim Kesehatan Kesdam IM, Denkesyah IM 04.01 Lhoksuemawe dan Rumkit TK III Kesrem, Tim Intel dan Staf Intel Korem 011/lilawangsa, Tim Jasmani Kodam dan Korem 011/LW.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network