Detik-detik Warga Aceh Selamatkan Korban Kecelakaan Mobil Terjun ke Jurang di Kaki Gunung Geurutee

Puteranegara Batubara
Keterangan Foto::Polisi dan Warga di lokasi kecelakaan tunggal. (Foto: Istimewa).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Ditlantas Polda Aceh menyatakan bahwa, pentingnya peran masyarakat dalam membantu tugas dari aparat kepolisian.

Salah satunya adalah menyelamatkan korban kecelakaan.

 

Salah satu contohnya adalah, bantuan evakuasi kasus kecelakaan tunggal satu unit mobil yang terjun ke jurang di kaki gunung Geurutee pada Rabu, 31 Juli 2024 lalu.

"Saat itu, semua korban masih dalam kondisi bernyawa. Lalu warga membantu evakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Lhoong dengan menggunakan mopen HiAce yang sedang istirahat di rumah makan Kaki Gunung Geuruete," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8/2024) lalu.

Namun, salah satu korban wanita saat hendak dinaiki ke Hiace menjerit kesakitan. Sayangnya, nyawa perempuan tersebut tidak dapat ditolong.

"Namun saat tiba di Puskesmas korban dinyatakan meninggal. Namun, aksi mulia yang dilakukan warga ini patut kita apresiasi dan kita beri penghargaan. Semoga dapat memberi contoh partisipasi masyarakat lain terutama dalam menolong korban laka lantas,” papar Iqbal.

Oleh karena itu, Ditlantas Polda Aceh akan memberikan penghargaan dan tali asih, kepada masyarakat yang ikut membantu mengevakuasi korban kecelakaan tunggal itu.

Diantaranya, Veri Akbar, Darwan, Aja dan Maria. Dia mengatakan, keempat warga tersebut ikut membantu melakukan evakuasi korban kecelakaan yang terjun ke jurang di kaki gunung Geurutee.

"Dirlantas akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menolong korban laka di Geurutee KM 61. Partisipasi mereka untuk menolong korban laka lantas luar biasa dan pantas diberikan apresiasi," ucap Iqbal.

Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, Veri Akbar sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, dia mendengar suara orang minta tolong dan suara klakson mobil di muara.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network