Ribuan Masyarakat Suarakan Hentikan Polisitasi Investasi di Aceh Barat

Afsah
Ribuan Masyarakat Suarakan Hentikan Polisitasi Investasi di Aceh Barat.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat Aceh Barat kini bersuara tegas menuntut penghentian politisasi investasi yang dinilai mengancam kestabilan ekonomi lokal.

Mereka berargumen bahwa campur tangan politik dan tuduhan keji terhadap investasi, seperti yang dialami PT Mifa, hanya memperburuk situasi ekonomi yang sudah rapuh.

"Ancaman yang tidak berdasar bahkan hingga suruh tutup operasi tambang batubara di salah satu editorial media itu adalah penghalang utama bagi perkembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja kedepannya melalui investasi", kata Azhari Tokoh Masyarakat Meureubo, Minggu (14/09/24).

Pihaknya sebagai masyarakat lokal mengingatkan pemerintah dan pihak terkait agar fokus pada perbaikan ekonomi yang lebih substantif daripada terlibat dalam politik yang merugikan.

Bagi mereka Investasi, merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Aceh Barat.

Oleh karena itu, mereka meminta agar proses investasi dipermudah dan diberi dukungan penuh tanpa adanya gangguan politik.

Dengan penekanan pada pentingnya stabilitas ekonomi, masyarakat Aceh Barat berharap agar semua pihak menyadari dampak negatif dari politisasi terhadap sektor investasi.

"Harapan kami hari ini adalah agar lingkungan investasi dapat kembali kondusif, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat", tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network