KIP Abdya Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024

Erdawati
KIP Abdya Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) tetapkan tiga calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Abdya Tahun 2024, Minggu (22/9).

Ketua KIP Abdya, Iswandi mengatakan ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan yakni Ir. Jufri Hasanuddin, M.M., sebagai calon bupati dan pasangannya Ir. M. Fakhruddin., selanjutnya pasangan H. Salman Alfarisi, S.T., sementara wakilnya Yusran, S.E., dan Dr. Safrauddin, S.Sos., M.S.P., sebagai calon bupati dan wakilnya yakni Zaman Akli, S.Sos.

"Penetapan ketiga paslon hari ini sesuai jadwal, yang berdasarkan PKPU. Sebelumnya mereka masih berstatus bakal calon, namun pasca ditetapkan hari ini, maka statusnya resmi menjadi calon," ujar Iswandi.

Iswandi menjelaskan bahwa penetapan ketiga pasangan calon telah melalui verifikasi terhadap dokumen ketiga paslon yang diserahkan pada saat mendaftar dulu.

"Semua berkas sudah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat sehingga sudah layak ditetapkan sebagai pasangan calon. Hari ini juga kami juga telah menyerahkan salinan penetapan kepada masing-masing pasangan," jelasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network