get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Manisnya Madu Hasil Peternakan di Pekarangan Rumah, Hingga Hasilkan Cuan Jutaan Perbulan

Senin, 01 Agustus 2022 | 11:53 WIB
header img
Manisnya Madu Hasil Peternakan di Pekarangan Rumah, Hingga Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah Perbulan. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV)

ACEH SINGKILiNews.id- Madu memiliki bermacam manfaat bagi kesehatan, madu juga memiliki berbagai jenis, seperti madu manis jenis kelulut atau trigona pada peternakan salah seorang pemuda di Kabupaten Aceh Singkil ini.

Imam Satria Noviadi Pemuda ini manfaatkan pekarangan rumah untuk peternakan madu dan mampu menghasilkan cuan jutaan rupiah perbulannya, Senin (01/08/2022).

Usaha yang di awali dari sekedar hobi itu semakin berkembang sehingga mampu menghasilkan cuan jutaan rupiah perbulan.

Usaha peternakan madu ini diawalinya sejak tahun 2020 lalu dan hanya memiliki 2 buah koloni setelah berjalan hampir 2 tahun saat ini sudah peternakannya itu semakin berkembang dan memiliki sebanyak 36 koloni penghasil madu.

Peternakan madu yang berada sekeliling rumahnya itu menghasilkan jenis madu kelulut atau yang biasa juga di sebut trigona dari dua jenis spesies lebah.

Tak tanggung - tanggung saat ini peternakan madu di pekarangan rumahnya itu sudah memproduksi sebanyak 30 botol madu setiap bulannya dan tentu saja menghasilkan cuan jutaan rupiah perbulannya.

Sementara untuk penjualan masih di seputaran Kecamatan dan Kabupaten Aceh Singkil, lantaran madu yang di hasilkan belum mencukupi untuk memenuhi permintaan dari luar Kabupaten itu.

Peternakan madu perlu dukungan tanaman di sekitar peternakan sebagai polinator.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut