get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka

Pangdam Mayjen A.Daniel Chardin: Ada Dari Aceh,Offroad Selain Penarik Wisata, Alternatif Emergency

Senin, 05 September 2022 | 20:00 WIB
header img
Pangdam Mayjen A.Daniel Chardin: Ada Dari Aceh,Offroad Selain Penarik Wisata, Alternatif Emergency. (Foto: Laung).

SIOSAR KARO, iNews.id- Offroad diharapkan dapat menjadi objek pemikat para wisatawan untuk mengunjungi wisata yang ada di Sumatera Utara, selain itu juga sebagai Alternatif angkutan darat dalam keadaan emergency. Hal itu dikatakan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin pada saat menyambut kedatangan ratusan peserta offroad adventure Bukit Barisan Tahun 2022, Senin (05/09/2022).

Diketahui, Event Bukit Barisan Offroad Adventure 2022 diikuti sebanyak 184 peserta dari 15 Tim Pengda IOF Sumut, Riau, Sumbar, Kepri, Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumsel dan Jawa itu setelah berpetualang di Sumut dan tiba di garis Finish Puncak 2000, Siosar, Kabupaten Karo, Minggu 4 September 2022 kemarin.

Lebih lanjut, Jenderal Achmad Daniel Chardin Lulusan Akmi 1990 itu menyebutkan, menurutnya kegiatan tersebut selain sebagai jalin silaturahmi, event ini dapat meningkatkan kembali olahraga offroad, terlebih outputnya diharapkan bisa membangkitkan para wisatawan berpetualang menikmati keindahan wisata yang ada di Sumatera Utara.

“Dengan terlaksannya event ini dapat meningkatkan kembali olahraga offroad dan terjalinya silaturrahmi di kalangan para pecintanya, kemudian dengan dukungan instansi terkait lainnya, kita sukseskan bersama, dengan harapan dapat menjadi objek pemikat para wisatawan untuk mengunjungi wisata yang ada di Sumatera Utara, selain itu juga offroad sebagai alternatif angkutan darat dapat membantu keadaan emergency,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Jenderal berdarah Kopassus itu.

Sementara itu, Kapendam I/BB Letkol Inf Rico J Siagian, SSos mengatakan, diselengaranya event tersebut untuk pemacu adrenalin ini, diharapkan, selain menjadi salah satu wahana untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata petualang di Sumut, sekaligus sebagai upaya mengeksplorasi kekayaan sumber daya alam dan keanekaragaman budaya untuk tujuan yang positif, serta selaras upaya Kodam I/BB dalam membangun kebersamaan dengan para offroader, pungkasnya.

Hadir di acara tersebut diantaranya, turut hadir Bupati Karo bersama unsur Forkopimda, para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, Dandim 0205/TK, serta Ketua IOF Sumut dan para Ketua Pengcab IOF.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut