get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Disbudparpora Kabupaten Nagan Raya Gelar Acara Sosialisasi Sadar Wisata

Rabu, 14 September 2022 | 13:47 WIB
header img
Disbudparpora Kabupaten Nagan Raya Gelar Acara Sosialisasi Sadar Wisata.(iNews/Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id- Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nagan Raya Menggelar Acara Sosialisasi Sadar Wisata, Di Suka Makmue, Rabu (14/092022).

Acara tersebut dihadiri, Kepala Bidang Parawisata Idrus, S.Pd. I, Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Bidang Pemuda, Kepala Bidang Olahraga, seluruh Panitia dan Seluruh Hadirin Undangan Pokdarwis.

Kepala Disbudparpora Nagan Raya, Fariky, SE.,M.Si. Ak mengatakan untuk menyatukan Visi Misi mengerakkan sistem Parawisata yang aktif berbudaya, dan tentunya berkiblat pada konsep wisata halal dunia, yang kita ketahui bersama mulai akhir tahun 2019-2021 pandemi telah melanda dunia, otomatis ini menjadikan sistem perekonomian dunia pasif dan bahkan berhenti.

"Salah satu yang mendapat dampak dari pandemi ini adalah bidang Pariwisata. Dalam skala besar dunia menghentikan Travel, banyak destinasi yang harus ditutup dikarnakan musibah yang melanda dunia, dampak pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, salah satunya tentang menjaga kebersihan, protokol kesehatan dan lain sebagainya," kata Fariky.

Oleh karna nya, Lanjut Fariky, peranan bapak dan ibu yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) diharapkan mampu memberikandampak perkembangan Destinasi dan pengelolaanya di lapangan.

"Pokdarwis merupak Agen terpenting dalam menjaga kelestarian Destinasi yang tersebar di seluruh kabupaten Nagan Raya agar tetap asri, sebagai mana poin Sapta pesona yang di dalamnya tercantum berbagai upaya penting pengelolaan Destinasi," ucapnya.

Dikatakan Fariky, Pasca pandemi, parawisata adalah salah satu bidang yang paling diprioritaskan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, peranan kita sebagai orang orang yang bertanggung jawab dibidang ini sangat lah di butuhkan.

Bahkan menurut dia kesempatan dan peluang yang diberikan pemerintah dalam membangkitkan kembali sektor parawisata dan ekonomi kreatif harus di manfaatkan dengan baik, sehingga diharapkan dengan adanya sadar wisata ini dapat membentuk dan membantu menguatkan Pokdarwir di seluruh Destinasi Wisata Nagan Raya sadar wisata yang hari ini hadir telah dikukuhkan dalam SK Pokdarwis Kabupaten Nagan Raya.

"Semoga dengan ada landasan ini dapat kembali memberi atmosfer kebangkitan bagi sektor parawisata di Nagan Raya," tutupnya

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut