Logo Network
Network

Truk Tangki Bermuatan BBM Solar Terjun ke Jurang Ketambe Aceh Tenggara, Supir dan Kernet Luka Parah

Medi Arjuna
.
Selasa, 20 September 2022 | 11:58 WIB
Truk Tangki Bermuatan BBM Solar Terjun ke Jurang Ketambe Aceh Tenggara, Supir dan Kernet Luka Parah
Satu unit truk tangki bermuatan bahan bakar solar non subsidi terjatuh ke dalam jurang di Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe Agara, pada Senin (19/9/2022) petang. (Foto : iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Mobil Truk tangki Mitsubishi transportir warna biru putih BK 8393 CI bermuatan bahan bakar minyak (BBM) solar non subsidi terjun ke jurang sebelah kiri jalan sekira 25 meter di Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe Aceh Tenggara, Aceh, pada Senin (19/9/2022) petang.

“Akibat peristiwa laka tunggal satu unit truk tangki tersebut sopir dan kernet mengalami luka berat dan ringan. Saat ini kedua korban dirawat di RSUD H. Sahudin Kutacane,” demikian laporan Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, SH, SIK, MH., melalui Kapolsek Badar, Ipda Irwansyah Putra kepada wartawan.

Dijelaskan, pada saat truk tangki yang dikendarai sopir sedang berada di jalan menurun di pegunungan Desa Ketambe mengalami rem blong, namun sopir sempat menyuruh kernet melompat untuk mengganjal ban, akan tetapi mobil tidak sempat diganjal, dan langsung terjun ke dalam jurang sebelah kiri jalan sekira 25 meter.

Kemudian, kernet meminta bantuan kepada warga desa yang melintas. Wargapun membantu mengevakuasi sopir dari dalam mobil bersama kernet langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah H. Sahudin Kutacane untuk dilakukan perawatan medis.

Truk tangki ini berangkat dari PT. Barokah Ras Jaya Marelan Medan Sumut membawa bahan bakar solar sebanyak 16.000 liter dengan tujuan ke Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues yaitu tepatnya ke AMP/PT Lembah Alas milik Rabudin.

“Adapun identitas korban sopir atas nama Maulana Sembiring (48) pekerjaan wiraswasta beralamatkan Lingk. 19 Rengas Pulau Medan Marelan Sumut (Luka berat), kernet bernama Suginar Rahayudin (43) pekerjaan wiraswasta Desa Mencirim Dusun 6 Skip Medan Sunggal Sumut (Luka ringan),” papar Kapolsek.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini