get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Bersama Puluhan Personel Tinjau TKP Kematian Gajah Liar Tersengat Listrik di Aceh

Kapolres Pidie Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek Jajaran

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:55 WIB
header img
Kapolres Pidie Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek Jajaran. (Foto: Dok Humas Polres Pidie).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Glumpang Tiga, Kapolsek Mutiara Timur dan Kapolsek Mila yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Pidie, Kamis, 27/10/2022.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH mengatakan Serah terima jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh tanggal 12 Oktober 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Semestinya hari ini, Polres Pidie menggelar upacara serah terima jabatan Kabagren, Kapolsek Glumpang Tiga, Kapolsek Mutiara Timur dan Kapolsek Mila.

Namun karena Kompol Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagjarlat SPN Polda Aceh dan telah dimutasikan untuk menjabat Kabagren Polres Pidie, dimana saat ini masih berada di jakarta dalam rangka dinas, dalam upacara sertijab Kompol Husaini yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Pidie menyerahkan tugas Kabagren kepada Kapolres Pidie, kemudian Kompol Husaini akan menduduki jabatan sebagai Kasubbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Aceh. Dalam pelaksanaan upacara sertijab, Iptu Maksum, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mutiara Timur Polres Pidie dilantik menjadi Kapolsek Geulumpang Tiga Polres Pidie menggantikan AKP Kasriono yang dimutasikan menjadi Kasubbagdalprogar Bagren Polres Pidie, dan posisi Kapolsek Mutiara Timur diisi oleh Iptu Erwinsyah Putra, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Aceh Utara.

Selanjutnya Iptu Azwar Effendi yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Pidie dilantik sebagai Kapolsek Mila Polres Pidie menggantikan Iptu Ruslan, SH yang akan menempati posisi baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Pidie.

AKBP Padli, SH, SIK, MH mengatakan, mutasi itu dilakukan merupakan suatu kebutuhan organisasi.

“Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai," kata Kapolres.

Ia berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pidie dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut