get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Meluas, 6 Desa dan 3 kecamatan Terjang Banjir di Aceh Singkil

Rabu, 02 November 2022 | 11:57 WIB
header img
Meluas, 6 Desa dan 3 kecamatan Terjang Banjir di Aceh Singkil.(Foto: iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil semakin meluas, saat ini berdasarkan laporan harian Pusdalops-PB/ BPBD Aceh Singkil sudah 6 Desa dari 3 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir, Rabu (02/11/2022).

Banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil sudah merendam setidaknya enam Desa dari tiga Kecamatan Di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir.

Hal itu sesuai laporan dari Pusdalops-PB/ BPBD Aceh Singkil pada Selasa 01 November 2022 pukul 23.00 WIB tadi malam.

Banjir itu terjadi di Desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah, Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah, Desa Bungara Kecamatan Kota Baharu, Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan, dan Desa Ujung Limus Kecamatan Simpang Kanan.

Berdasakan laporan Pusdalops-PB, BPBD Aceh Singkil itu, banjir yang terjadi di Desa Rimo setidaknya berdampak pada sebanyak 420 jiwa dari 97 Kepala Keluarga di Desa itu.

Kepala Desa Rimo, Mirwansyah, menghimbau agar warga di Desa Rimo itu dapat berhati - hati apabila sewaktu - waktu debit air semakin naik.

Hingga saat ini, ketinggian air rata - rata berkisar 1 meter dari dasar tanah di pekarangan rumah, Sementara di badan jalan ketinggian air diperkirakan berkisar 10 centimeter hingga 50 centimeter.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut