get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Puluhan Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Pemkab Diminta Maksimalkan Pembangunan Jalan di Gumer

Minggu, 06 November 2022 | 15:24 WIB
header img
Puluhan Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Pemkab Diminta Maksimalkan Pembangunan Jalan di Gumer.(Foto: iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Puluhan warga di Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil bergotong royong memperbaiki jalan rusak di dusun satu Desa Blok VI Baru itu, Minggu (6/11/2022).

Perbaikan jalan rusak parah yang dilakukan ini merupakan swadaya dari warga Blok VI Baru yang khawatir jika jalan itu dibiarkan akan menimbukan korban jiwa.

Hal itu lantaran kerapkali terjadi pengendara jatuh di lokasi itu, dikarenakan kerusakan jalan yang sangat parah.

Kepala Desa Blok VI Baru, Edi Sujadno, mengatakan kegiatan perbaikan jalan ini merupakan permintaan masyarakat desa.

"Ini murni swadaya warga, karena kekhawatiran akan terjadi korban di lokasi jalan yang memang sudah sangat parah ini", kata dia.

Dilanjutkannya, saat Kepala Desa yang lama, perbaikan jalan ini sudah pernah di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

"Namun hingga kini masa jabatan saya, perbaikan itu belum juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten", terangnya.

Ia berharap agar jalan yang rusak itu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk dilakukan perbaikan.

"Karena kami melakukan perbaikan jalan ini dengan menggunakan material semen dan pasir, yang kami yakini tidak akan bertahan lama seperti aspal", tandasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil Dapil IV (Kecamatan Gunung Meriah) Surianto, yang juga ikut dalam aksi perbaikan jalan ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten agar jalan di Kecamatan Gunung Meriah dapat menjadi perhatia khusus.

"Terkait jalan ini sudah sering kita bahas dalam reses, Musrembang Desa, bahkan Kadis PUPR Aceh Singkil sudah kita ajak turun ke lokasi jalan yang cukup parah", kata dia.

Jadi, tambahnya, kita berharap di anggaran tahun 2023 nanti, Pemerintah Daerah bisa mengambil langkah cepat dan tepat terhadap jalan ini.

"Kita selalu koordinasi, baik secara langsung maupun via WhatsApp sudah kita sampaikan beberapa kali", sebutnya.

Surianto menyampaikan bukan hanya titik jalan di lokasi itu saja, namun ada beberapa titik jalan rusak di desa Blok VI Baru dan di Kecamatan Gunung Meriah.

"Kita minta Pemerintah Daerah bisa lebih memaksimalkan terhadap pembangunan jalan di Kecamatan Gunung Meriah ini", tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut