get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Komunitas Wisata Tuantapa,Bantu Warga Kebakaran Desa Gunung Rotan Labuhanhaji Timur

Minggu, 13 November 2022 | 17:29 WIB
header img
Komunitas Wisata Tuantapa,Bantu Warga Kebakaran Desa Gunung Rotan Labuhanhaji Timur.(Ichdar Ifan / iNews)

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Komunitas Wisata Tuantapa yang ada di Aceh Selatan, melakukan Giat wisata sosial pada lokasi Kebakaran di Gunung Rotan Labuhanhaji Timur.

Kebakaran yang terjadi di Desa Gunung Rotan Kecamatan Labuhanhaji Timur pada Tanggal 1 November 2022 lalu, yang menghanguskan 4 Rumah rusak berat dan 3 rumah rusak sedang serta menyebabkan beberapa Kepala keluarga kehilangan harta benda.

Musibah kebakaran ini menggerakkan hati dari sahabat wisata tuantapa yang sering melakukan giat wisata alam dan juga giat wisata sosial, mencoba menggalang donasi di dalam Grop Komunitas Wisata Tuantapa sejak 4 hari pasca musibah kebakaran.

"Dengan tidak berjalan lama akhirnya terkumpulah sedikit donasi yang akan kami salurkan pada hari Minggu ini tanggal 13 November 2022, sekalian dengan melakukan giat berwisata ke Pantai Batee Puteh Lhok Aman, Kecamatan Meukek dan Guha Batee Meucanang Labuhanhaji Barat,"Jelas Roy Sparoe yang didampingi Oleh Juprial selaku Koorlap

Kegiatan wisata sosial kemanusiaan ini disela-sela penyerahan bantuan ini ke Pihak posco kebakaran di Desa Gunung Rotan.

Donasi yang terkumpul ada yang berupa uang, buku, Alquran dan alat tulis serta pakaian layak pakai sekitar beberapa kardus.

"Kami juga mendapatkan donasi dari Pihak Pegadaian Syariah Cabang Tapaktuan berupa Sembako.

Untuk donasi ini dikumpul melalui bendahara giat Khairunnisa dan semua sumbangan ini semua kami serahkan pada hari ini, yang juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa dan pihak Pegadaian Syariah Tapaktuan yang juga angggota dari sahabat Wisata Tuan Tapa.

Kami selalu koordinator kegiatan pada hari ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyumbang semoga semua itu menjadi ladang amal buat kita semua nantinya

Setelah menyalurkan donasi dilokasi bencana, para sahabat Wisata Tuan Tapa melanjutkan giat wisata ke Guha Batee Meucanang untuk melihat perkembangan trakhir objek wisata yang lagi viral viralnya di aceh selatan, sekalian mepromosikan di berbagai media sosial, karena itu sudah menjadi giat rutin dari Komunitas Wisata Tuantapa.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut