get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kuta Baro Amankan Remaja Perampas Tas Pemotor, 1 Pelaku Lain Diburu

Dipenuhi Kotoran Ternak, Kapolsek Kutapanjang Turun Tangan Usir Sapi

Selasa, 15 November 2022 | 15:31 WIB
header img
Dipenuhi Kotoran Ternak, Kapolsek Kutapanjang Turun Tangan Usir Sapi.(Dosaino Ariga/ iNews).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Banyaknya keluhan masyarakat dan pedagang terhadap kotoran ternak yang berselemak di dalam los kutapanjang, membuat Kapolsek setempat turun langsung mengusir terbak jenis sapi yang berkeliaran di seputaran los Kampung Kerukunan Kota Kutapanjang Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues, Selasa, 15 November 2022.

Pengusiran ternak yang dilakukan Kapolsek Kutapanjang ini, sebagai peringatan awal terhadap pemilik ternak yang masih melepaskan ternaknya hingga berada di fasilitas umum dan menganggu warga, pedagang serta pengendara kenderaan bermotor.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Kutapanjang Ipda Syamsuddin, mengatakan, Kerukunan Kota Kutapanjang masuk ke wilayah hukum Polsek Kutapanjang, tentu ketertiban dan keamanan wilayah tersebut merupakan tanggung jawabnya.

Untuk itu dirinya tak segan-segan turun melakukan pengusiran ternak yang berkeliaran di seputaran los kutapanjang, karena sudah mengganggu aktifitas dan mulai dikeluhkan warga, pedagang serta pengendara.

“Pengusiran ternak ini saya lakukan sebagai peringatan awal terhadap pemilik ternak, sebelum kami melakukan penindakan,” tegasnya.

Terlebih sambungnya, ternak jenis sapi yang berkeliaran diwilayah pemukiman padat penduduk ini, jumlahnya tidak sedikit, melainkan mencapai puluhan ekor, sehingga kotoran ternak tersebut terdapat di hampir setiap sisi los dan badan jalan.

Untuk itu dirinya mengimbau pemilik ternak yang ada di Kecamatan Kutapanjang, agar tidak melepas liarkan ternaknya, sebelum Polsek Kutapanjang bersama Dinas terkait mengambil tindakan tegas.

“Untuk kenyamanan bersama, jadi kami imbau kepada pemilik ternak yang ada di Kecamatan Kutapanjang, untuk mengandangkan ternaknya dan jangan dilepas liarkan lagi, sebelum kami dan Dinas terkait mengambil tindakan tegas terhadap ternak dan pemiliknya,” pinta Kapolsek Kutapanjang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut