get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Aceh Ditangkap Kasus Kepemilikan 28 Sabu dan 5.000 Pil Ekstasi

Banjir Rendam 19 Desa di Bireuen, Dua Warga Dikabarkan Tewas

Sabtu, 19 November 2022 | 20:16 WIB
header img
Banjir Rendam 19 Desa di Bireuen, Dua Warga Dikabarkan Tewas.(Musriadi/iNews).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Akibat hujan deras sejak hari jumat kemarin sampai dini hari Sabtu tadi mengakibatkan 19 Desa dalam Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Aceh, dilanda banjir, Sabtu (19/11/2022).

Hujan terjadi sejak hari jumat 18 november 2022 kemarinsekira pukul 10.30 WIB Jumat malam hujan deras itu mengakibatkan bencana alam banjir luapan 19 Desa di Kecamatan Makmur terendam.

Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Bireuen yang mengakibatkan banjir akibat meluapnya Krueng, Sungai, Leubu Kecamatan Makmur.

Azhari warga korban banjir mengatakan dampak dari kejadian banjir itu berbagai jenis material milik warga dan rumah terendam banjir.

Warga yang terdampak banjir telah mengungsi ke Desa Cot Kruet untuk sementara kondisi terakhir air masih mengenangi pemukiman penduduk, pengendali posko tagana dinsos bireuen telah melakukan berbagai upaya pendataan laporan masuk di lokasi banjir.

Dalam laporan sementara posko tagana dinsos Kabupaten Bireuen hari ini Sabtu 19 November 2022 ada 19 desa yang terendam banjir diataranya desa blang dalam Pandak, Mon Ara, Ulee Gle, Blang Mane, Mereubo, Matang Kumbang, Blang Perlak,Panton Mesjid, Sukarame, Lapehan Mesjid, Blang Kuthang, Cot Kruet, Buket Selamat, Tringgadeng, Leubu Mesjid, Kuta Barat, Leubu Cot Desa Leubu Me.

Selain merendam ratusan rumah dua warga dikabarkan meninggal dunia masing-masing warga Desa Kuta Barat meninggal karena tersetrum aliran listrik dan warga Blang Perlak meninggal karena hanyut dibawa air lantaran tidak bisa berenang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut